oleh

Sempat Berjalan Seperti di Sinjai, Anggaran Program Beasiswa Bulukumba Kena Refocusing

KABARSINJAI.COM, Bulukumba, – Program beasiswa untuk mahasiwa berpresatasi tingkat S1, S2, dan S3 seperti yang diterapkan oleh Pemkab Sinjai sudah berjalan beberapa tahun mendapat respon dari berbagai kalangan.

Bahkan, beberapa daerah menginginkan program tersebut di terapkan di daerahnya, karena dianggap sangat positif untuk membentuk bibit SDM unggul di berbagai daerah.

Pemkab Bulukumba mengaku program beasiswa di Bulukumba sempat berjalan di tahun 2019 lalu, namun untuk tahun 2020 dan 2021 itu tidak berjalan dikarenakan recofusing anggaran.

Kasubag Program Dinas Pendidikan Bulukumba, Bustang B. mengaku program beasiswa untuk mahasiwa berprestasi di Bulukumba pernah berjalan terakhir tahun 2019.

BACA JUGA: Bersama Pemkab, Kemenag Sinjai Silaturahmi dengan Pimpinan Ponpes

“Program Beasiswa untuk S1 di Bulukumba itu di mulai tahun 2019, masuk di tahun 2020 itu anggarannya di refocusing. Tahun ini 2021 di perubahan Insya allah dengan kuota 130 orang,” terangnya. Kamis, (30/09/2021)

Hal senada disampaikan Anggota DPRD Bulukumba Komisi D, Andi Soraya. Ia mengapresiasi program beasiswa, seperti yang dicanangkan Pemkab Sinjai untuk membantu mahasiwa dan melahirkan bibit unggul guna peningkatan SDM di daerah.

Ia menyebutkan, program beasiswa bagi mahasiwa berprestasi di Bulukumba tidak berjalan diakibatkan anggaran APBD di refocusing.

BACA JUGA: Polisi Gerebek Aktivitas Judi Sabung Ayam, 2 Orang Ditangkap

“Saya sampaikan ini sebagai tanggapan, artinya kami mendukung program ini. Dan diefektifkan program ini sebaik-baiknya, agar adik-adik mahasiswa yang berprestasi bisa menikmatinya. Masih banyak yang sudah ikut seleksi dan dinyatakan berprestasi namun karena kuota dan kemampuan anggaran yang terbatas sehingga tidak terjangkau. Kami harap ke depan dimaksimalkan support anggaran untuk program ini,” tandas Andi Soraya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU