oleh

Sempat Ditutup, Kini Pelayanan di Puskesmas Balangnipa Kembali Normal

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Setelah sejumlah pelayanan ditutup untuk sementara waktu di Puskemas Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai akhirnya dibuka kembali.

Kebijakan penutupan sementara waktu itu sebelumnya bukan tanpa alasan, sebab setelah 7 petugas medis di Puskesmas yang beralamat di jalan DR Soetomo, Balangnipa itu terkonfirmasi positif Covid-19. Pada saat itu yang terbuka hanya rawat jalan.

“Alhamdulillah pelayanan kami di Puskesmas Balangnipa per hari ini 7 September 2020 semua layanan telah kami buka kembali yang sebelumnya ada beberapa layanan yang kami tutup. Layanan yang kami tutup kemarin itu yakni, persalinan, rawat inap dan UGD,” terang Kepala Puskesmas Balangnipa, dr. Aliawati Albek, Senin (7/9/2020)

Dengan dibukanya semua pelayanan, lanjut Aliawati, pihaknya melakukan pembagian dua tim dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, yakni tim A dan B.

BERITA SEBELUMNYA: Petugasnya Positif Corona, Rawat Inap dan Persalinan Puskesmas Balangnipa Ditutup

“Itu kami berlakukan untuk meminimalisir kontak, jadi hari ini tim A yang bertugas sementara besoknya lagi tim B,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Kepala Puskesmas Balangnipa menekankan kepada seluruh tenaga kesehatan agar perubahan perilaku untuk lebih menerapkan protokol kesehatan,terutama penggunaan Alat Pelindung Diri (APD).

“Tetap melakukan protokol 3 M, seperti menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan itu wajib sekali, dan harapan kami kedepan protokol ini tetap kami edukasi ke pasien dan keluarga pasien serta masyarakat pada umumnya,” tandasnya.

BACA JUGA: KUPA PPAS Tahun 2020 Disepakati Pemkab dan DPRD Sinjai, ini Rinciannya

Aliawati juga mengatakan, dari total 55 nakes yang sebelumnya terkonfirmasi positif, kini kesemuanya telah dinyatakan sembuh dan telah beraktivitas kembali seperti biasa.

“Kasus konfirmasi positif nakes terakhir pertanggal 5 September kemarin sudah dinyatakan sembuh semua. Hari ini sudah kembali beraktivitas,” tutupnya. (Baso)

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU