oleh

Sempat Terguling, Ban Pecah Penyebab Laka Tunggal Mobil Dinsos Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Peristiwa kecelakaan tunggal (laka tunggal) mobil Dinas Sosial (Dinsos) Sinjai di Joalampe Dusun Lappacilama, Desa Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan membuat warga setempat geger, Selasa (11/1/2022)

Pasalnya, peristiwa yang terjadi sekira pukul 17:00 Wita itu, merenggut nyawa seorang pejabat. Adalah Abd Haddar yang juga kepala Seksi Jaminan Sosial Dinsos Sinjai.

Dari laporan kepolisian, mobil dinas Nomor Polisi B 9544 PSD, jenis kendaraan Mitsubishi Triton Strada warna biru itu melaju dari arah selatan menuju arah utara dengan kecepatan 70-80 Kilometer per jam.

Di saat yang bersamaan dalam kondisi hujan deras sehingga jalan licin, tiba-tiba ban belakang sebelah kiri pecah lalu oleng ke kiri.

Baca juga: Randis Dinsos Sinjai Tabrak Pohon di Bikeru, Seorang Pegawai Tewas

Begitu oleng bagian depan sebelah kanan mobil menabrak pohon lalu berputar sebanyak dua kali lalu kembali menabrak pohon lainnya kemudian berhenti di luar jalur.

Akibatnya, bodi mobil bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) ini ringsek dan mengalami rusak parah bagian kanan mobil dan bagian atap.

“Penyebab ban belakang pecah sehingga diduga kemudi kendaraan tidak dapat di kontrol, lalu kendaraan oleng dan menabrak pohon kemudian kendaraan terbalik berulangkali sehingga penumpang mengalami benturan yang sangat serius,” ungkap Kasat Lantas Polres Sinjai, IPTU Muh Idris.

Dalam kejadian tersebut selain korban meninggal dunia, empat orang lainnya mengalami luka ringan, termasuk sopir.

Mereka diantaranya, Asnawi Burhan (sopir 32 tahun), Ari Handayani (27), Ari Handayani (27), Ilham (32) masing-masing warga Kelurahan Biringere, serta Noerman (25) warga kelurahan Lappa kecamatan Sinjai Utara.

Baca juga: RDP Komisi 1 DPRD Sinjai: Vaksinasi Bukan Syarat Mutlak Hak Pilih Pilkades Serentak

“Ada lima orang dalam mobil, satu meninggal usai dilarikan ke Puskesmas tapi nyawanya tidak tertolong. Dan yang lainnya hanya luka ringan,” sambungnya.

Disebutkan mobil Dinsos ini dari Taman Hutan Raya (Tahura) Abd Latief, Desa Batu Belerang, Kecamatan Sinjai Borong.

Atas kejadian ini, IPTU Muh Idris yang baru saja menjabat sebagai Kasat Lantas yang baru mengimbau pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dan waspada. Apalagi di saat sekarang ini, dengan cuaca sering diguyur hujan lebat. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU