oleh

Sempat Vakum IKA SMANEL Segera Resmi Terbentuk, Ini Harapan Ketua Terpilih!!!

Kabarsinjai.com – Setelah sekian lama vakum untuk pertama kalinya pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 Sinjai (SMANEL Eks SMAN 2 Sinjai) akhirnya terbentuk, dan ini tidak terlepas dari upaya yang dilakukan oleh segenap alumni.

Rapat pertama yang dilakukan di Warkop 189 di Jalan Basuki Rahmat dan di Aula SMA Negeri 5 Sinjai detik-detik paling menegangkan, dimana para alumini yang hadir sepakat mendaulat Baharuddin, SE, MM (alumni 1994) sebagai Ketua, Andi Syahrul Paesa (alumni 2006) sebagai sekretarisnya secara aklamasi dan penuh rasa kekeluargaan.‎

Ketua Panitia, A. Ryan Ariatno saat ditemui, Senin (27/11/2017) mengatakan bahwa IKA ini merupakan sebagai wujud kepedulian alumni-alumni SMA Negeri 5 Sinjai (SMANEL eks SMAN 2 Sinjai) akan perlunya wadah berkumpul dan memberdayakan alumni.

“Terbentuknya IKA SMA 5 bukanlah melalui proses perjalanan yang mudah, namun karena tekad dan semangat yg tak kenal lelah serta dukungan dari segala pihak termasuk daru pihak sekolah sendiri dan UPT Dinas Pendidikan Wilayah Sinjai maka kepengurusan IKA yang baru dapat terbentuk,” jelas A. Ryan yang juga staf dari Kantor Kesbangpol Sinjai.

Lebih lanjut dikatakan bahwa saat ini persiapan pelantikan yang akan dirangkaikan dengan rapat kerja pengurus sudah hampir rampung.

” Pelantikan nantinya akan dirangkaikan dengan rapat kerja di aula Wisma Hawai pada 2 Desember mendatang, sementara untuk persiapan kita telah mencapai 80%, undangan juga tersebar keseluruh alumni,” jelasnya.

Sementara itu Ketua IKA SMA Negeri 5 Sinjai (SMANEL Eks SMAN 2 Sinjai) terpilih, Baharuddin, SE, MM mengatakan bahwa kehadiran IKA juga merupakan wujud pengabdian kepada almamater dan sebagai wadah silaturahmi keluarga besar alumni.

” Pembentukan pengurus ini dilakukan tidak lain untuk mensosialisasikan agar IKA SMA Negeri 5 Sinjai (SMANEL Eks SMAN 2 Sinjai) dapat dikenal masyarakat, dengan menunjukkan komitmen IKA SMA Negeri 5 Sinjai (SMANEL Eks SMAN 2 Sinjai) terhadap pembangunan daerah khususnya di bidang pendidikan,” katanya.

Selain itu Baharuddin juga mengajak kepada seluruh alumni agar bisa bersama-sama membangun almamater SMA Negeri 5 Sinjai (SMANEL Eks SMAN 2 Sinjai) tercinta, dan tidak melupakan dimana ia dilahirkan.

Rencananya pelantikan IKA SMA Negeri 5 Sinjai (SMANEL Eks SMAN 2 Sinjai) ini akan dihadiri oleh Bupati Sinjai, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan beberapa Organisasi Kepemudaan di Sinjai. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU