Senam Kesegaran Jasmani 88 Kodim 1424 Sinjai Libatkan Elemen Masyarakat

KABARSINJAI – Senam Kesegaran Jasmani 1988 (SKJ 88) digelar Kodim 1424 Sinjai bersama unsur Forkopimda Kabupaten Sinjai. Senam SKJ 88 ini dilaksanakan di halaman Kodim 1424, Jumat, (25/8/2023) pagi.

Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf Sumardi mengatakan, bahwa senam ini merupakan salah satu olahraga yang dapat menjaga stamina tubuh agar tetap bugar. Selain itu, apabila dilakukan secara bersama-sama maka akan menumbuhkan sinergitas dan kebersamaan bagi para peserta senam.

Tidak hanya itu, dengan SKJ 88 juga diharapkan bisa menumbuhkan kebersamaan serta sinergitas antara TNI, Polri, Pemda serta seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Sinjai.

“Kegiatan olahraga dengan senam SKJ ini dilaksanakan dalam rangka menjaga sinergitas unsur Forkopimda yang dilaksanakan pada Minggu keempat setiap bulannya. Yang terpenting adalah sinergitas, kebersamaan, keakraban yang diwujudkan dalam perjumpaan dengan senam bersama ini,” ujarnya.

BACA JUGA: Polres Sinjai Ungkap Kasus Prostitusi Online, Pelaku Pasang Tarif Bervariatif

BACA JUGA: Pengurus BKPRMI Sinjai Temui Bupati ASA, Ini yang Dibahas

Selain untuk mewujudkan fisik yang sehat dan prima diharapkan kondisi fisik yang sehat dan prima tersebut dapat menunjang pelaksanaan tugas dari unsur Forkopimda dan anggota TNI-Polri, khususnya di Kabupaten Sinjai.

“Senam ini dilaksanakan secara serentak berdasarkan perintah Pangdam XIV Hasanuddin dari 18 Kodim yang ada di jajaran Kodam di Sulsel secara rutin melaksanakan di setiap bulannya di Bulan keempat,” pungkasnya.

Senam SKJ 88 ini dihadiri dan diikuti oleh Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, Kapolres Sinjai AKBP Fery Nur Abdullah, pimpinan Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama dan Kejaksaan serta Persit Kartika Chandra Kirana dan jajaran Kodim 1424 Sinjai.