oleh

Senam Tobelo dan Maumere Meriahkan Pesta Kemerdekaan Rakyat Pesisir Lappa

KABARSINJAI.COM – Komunitas Pemuda Lappa (KAPAL) Sinjai menggelar lomba senam maumere dan senam tobelo, Minggu (12/08) Sore, di Pelataran Pusat Pendaratan Ikan (PPI) Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Lomba yang dikemas dalam bentuk Pesta kemerdekaan rakyat pesisir ini berlangsung meriah yang diikuti seratusan warga.

Muh. Yasin S. Pd, selaku ketua panitia mengatakan bahwa dalam Pesta kemerdekaan rakyat pesisir ada berbagai jenis lomba yang dilaksanakan.

Selain lomba senam massal berupa senam tobelo dan senam maumere, juga diantaranya lomba jolloro race, joget balon, lomba mancing, sepeda lambat, lomba lari pusing, lari karung dan berbagai lomba menarik lainnya.

“Berbagai macam jenis lomba yang kita laksanakan termasuk berupa lomba azan, hafalan Qur’an untuk kategori anak-anak dan lainnya”, Terangnya.

Baca juga ;
KPU Resmi Tetapkan A. Seto – A. Kartini Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sinjai
Ini Ungkapan Rasa Syukur Wakil Bupati Sinjai Terpilih, A. Kartini Ottong

Pesta kemerdekaan rakyat pesisir yang menganggkat tema “Mempererat Ukhuwah Dengan Semangat Kemerdekaan” ini dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73.

“Ini adalah hari pertama dan sangat meriah dan semoga jenis lomba lainnya lebih semarak lagi”, Sambung Yasir. Kegiatan ini akan berlangsung hingga, 18 Agustus mendatang.

Kegiatan ini juga merupakan wadah untuk menggali potensi dan kreasi anak muda yang bersomisili di Kelurahan Lappa.

Sebelumnya kegiatan ini di buka secara resmi oleh Asisten Administrasi Perekonomian dan Kesra Setdakab Sinjai, dr. Hj. Nikmat B.

Baca juga ;
Tumpah Ruah, Ribuan Warga Lappa Meriahkan Gerak Jalan Santai KPKA Sinjai

“Selaku Pemerintah Daerah, saya menyampaikan apresiasi kepada Komunitas Pemuda Lappa yang memiliki kepekaan dan kreatifitas dalan melaksanakan event seperti ini”, Ujarnya.

Menurutnya kreasi Pemuda Lappa patut dicontoh sebab memiliki semangat yang besar dan aktif untuk menggelar berbagai lomba yang sangat unik dan menarik. (*)

Editor / Riswan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU