oleh

Sentra Industri Peternakan dan RPH Akan Dibangun di Sinjai, ini Lokasinya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pemerintah Kabupaten Sinjai berencana akan membangun sentra industri peternakan. Proyeksi sentra industri peternakan ini akan dibangun tahun 2021 mendatang di Kecamatan Sinjai Selatan.

Rencana pembangunan sektor peternakan untuk kali pertama di Bumi Panrita Kitta disampaikan langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Jumat (23/10/2020)

Bupati ASA mengatakan, sentra industri ini nantinya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, meningkatkan daya saing, dan kesejahteraan masyarakat.

“Insha Allah kita berdoa tahun depan sentra industri peternakan dapat dibangun. Sentra tersebut mirip-mirip dengan sentra industri perikanan yang nantinya akan memberdayakan kelompok-kelompok usaha ataupun UKM,” ungkapnya.

BACA JUGA: Bupati ASA Komitmen Dongkrak Taraf Hidup Petani

Nantinya, sentra ini akan mengolah hasil daging sapi yang sering digunakan menjadi bahan siap saji (dimakan). Seperti contoh formasinya, abon dan bakso dari sapi.

“Mungkin akan ada 10 sampai 12 kelompok yang akan terserap, sehingga produksinya siap untuk dijual di pasaran,” ujarnya.

BACA JUGA: RSUD Sinjai Salurkan BPT untuk Tenaga Medisnya

Sehingga, sambung ASA kelompok- kelompok ataupun koperasi serta unit kerja yang mendapatkan jatah untuk berusaha di tempat tersebut betul-betul orang yang mempunyai kemampuan untuk mengelolah yang dapat menghasilkan produk-produk berkualitas.

Tidak hanya itu, untuk menunjang produktifitas sentra industri peternakan ini, Pemkab Sinjai juga merencanakan pembangunan rumah potong hewan (RPH) di Kecamatan Sinjai Selatan. (Ac)

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU