Sepak Bola Jadi Wadah Silaturahmi Kapolres Sinjai Bersama Masyarakat

KABARSINJAI – Beragam cara dicetus Kapolres Sinjai AKBP Fery Nur Abdullah dalam menjalin silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Sinjai. Salah satunya dengan Tour Sepak Bola Kamtibmas.

Langkah inovatif ini bertujuan untuk mempererat kedekatan antara Polisi dan warga sambil memberikan imbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat.

Seperti hari ini, Senin (27/5/2024) sore, Kapolres Sinjai menggelar pertandingan sepak bola kamtibmas di lapangan Buareng Dg Parani, Desa Aska, Kecamatan Sinjai Selatan.

Tour Sepak Bola Kamtibmas dilaksanakan di berbagai wilayah Kecamatan se-kabupaten Sinjai, dengan melibatkan anggota Polres Sinjai yang bertanding melawan tim sepak bola warga setempat.

Kapolres Sinjai AKBP Fery Nur Abdulah, berharap dengan kegiatan ini tidak hanya menciptakan suasana kebersamaan, tetapi juga menjadi sarana bagi masyarakat untuk berinteraksi secara positif dengan Polisi.

“Kami ingin menjadi bagian dari komunitas, mendengar permasalahan mereka, dan bersama-sama mencari solusi. Tour Sepak Bola Kamtibmas adalah cara kami untuk mendekatkan diri kepada masyarakat,” ujarnya.

Pertandingan sepak bola kamtibmas ini dilaksanakan di tempat yang sering menjadi tempat berkumpul para pemuda setempat untuk menyalurkan hobi mereka dalam bermain sepak bola. Kegiatan ini tidak hanya sekadar pertandingan sepak bola, tetapi juga menjadi ajang silaturahmi antara Polisi dan warga setempat.

Usai pertandingan, Kapolres Sinjai juga menyampaikan imbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat. Pesan-pesan tersebut disampaikan secara santai dan mudah dipahami oleh semua lapisan masyarakat yang hadir.

“Kami ingin masyarakat merasa bahwa Polisi adalah sahabat dan mitra mereka. Dengan bersama- sama menjaga kamtibmas, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua,” tambahnya.

Hadir mendampingi Kapolres Sinjai, Wakapolres Sinjai Kompol Tamar, Kabag Ops Kompol Sunyoto, Kabag SDM AKP Syamsul Bahri, Kapolsek Sinjai Selatan IPTU Massalinri dan beberapa perwira dan segenap personel Polres Sinjai yang juga pemain Bhayangkara FC. (*)