oleh

Sepakat Tingkatkan SDM, Dispusip Sinjai – ITB Nobel Teken Kerjasama

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kampus Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Nobel Indonesia yang beralamat di Kota Makassar, bertekad menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

Untuk menunjang itu, ITB Nobel Indonesia menggandeng Dinas Perpustakaan Daerah dan Kearsipan (Dispusip) Sinjai sebagai mitra dalam mewujudkan SDM unggul melalui peningkatan indeks literasi masyarakat.

Kerjasama yang tertuang dalam penandatanganan nota kesepahaman (MoU), ditandangani oleh kedua pihak yang berlangsung di Aula Pertemuan Dispusip Sinjai. Selasa, (31/08/2021)

Wakil Rektor I ITB Nobel Indonesia, Dr. Ahmad Firman menjelaskan, pihaknya telah berkomitmen untuk menciptakan SDM unggul yang nantinya akan diwujudkan dalam berbagai kegiatan dan pelatihan berdasarkan hasil kajian-kajian akademis.

BACA JUGA: Melalui Penilaian Interview SPBE, Pemkab Sinjai Optimis Naik Level

“Program Dispusip Sinjai dalam transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial, kami hadir untuk membantu dalam hal tenaga ahli, tenaga pengajar/narasumber dan instruktur dalam bidang keilmuan tertentu sesuai kebutuhan,” bebernya.

Selain itu kata Ahmad, bentuk kerjasama lainnya seperti pelaksanaan kegiatan seminar, lokakarya, Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan pemagangan atau kegiatan ilmiah lainnya untuk meningkatkan literasi masyarakat.

BACA JUGA: DPB Periode Agustus 2021 KPU Sinjai Ditetapkan, Ketua KPU Sinjai: Pemilih Perempuan Meningkat

Kerjasama ini disambut gembira Kepala Dispusip Sinjai, Dr. Mansyur yang mengapresiasi hal ini yang dinilai akan memberikan dampak positif kepada masyarakat dalam peningkatan SDM berbasis literasi.

“Kami menyambut baik kerjasama ini, apalagi sangat sejalan dengan penyelenggaraan transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial,” ucap Dr. Mansyur. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU