oleh

Serahkan 53 Bantuan Alsintan Ke Sejumlah Kelompok Tani.. Ini Pesan Bupati!!!

Kabarsinjai.com – Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Sinjai menyerahkan bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) sebanyak 53 ke sejumlah kelompok tani di Kabupaten Sinjai. Sabtu, (30/12/2017).

Penyerahan Alsintan tersebut diserahkan langsung Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya di Halaman Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Sinjai.

Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Sinjai Dra. Hj. Marwatiah dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan penyerahan bantuan tersebut yakni untuk mempercepat penerapan prapanen maupun pasca tanam untuk menjamin produktivitas dan mutu usaha tani yang dilakukan.

“Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan juga dapat meningkatkan pelayanan kelompok tani kepada seluruh anggotanya sehingga terjadi kerjasama yang baik antar anggota sehingga terwujud kesamaan waktu tanam, pemupukan pengendalian hama/penyakit yang dapat mengganggu pertumbuhan tanaman yang diusahakan,” ungkapnya

Sementara itu Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya mengatakan bahwa bantuan peralatan Alsintan yang  diserahkan tersebut adalah hibah pemerintah darah kepada para kelompok tani, sehingga kedepannya bantuan tersebut merupakan aset milik kelompok tani.

“Untuk itu saya minta kepada kelompok tani agar dapat dikelola secara bersama dalam pemanfaatannya disertai perawatan yang maksimal agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama,” katanya.

Bupati juga berharap bantuan ini dalam rangka meningkatkan pengelolaan usaha tani, sehingga upaya peningkatan produksi dan produktivitas juga semakin meningkat yang pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani.

” Saya berharap agar bantuan ini penggunaanya tidak hanya didominasi oleh ketua kelompok akan tetapi dapat dimanfaatkan secara merata oleh seluruh anggota kelompok tani,” harapnya.

Diketahui bantuan Alsintan yang diserahkan ini sebanyak 53 unit yang terdiri dari Handtracktor 32 unit, mesin bajak mini 6 unit, cultivator 9 unit, Rice Milling Unit (RMU) 5 unit dan hidroponik 1 unit.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Sinjai,  Dandim 1424 Sinjai,  Anggota DPRD Kabupaten Sinjai,  Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Staf Ahli Bupati Sinjai, Para Kepala Perangkat Daerah lingkup pemerintah Kabupaten Sinjai, para Kabag Setdakab Sinjai, para Camat Se-Kabupaten Sinjai, para koordinator penyuluh pertanian, para kelompok tani Se-Kabupaten Sinjai. (*)

Editor : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU