oleh

Serahkan SK Pengangkatan, Ini Pesan Bupati ASA Ke 331 PPPK Guru

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menyerahkan Surat keputusan (SK) pengangkatan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru Formasi tahun 2021 tahap 1. Penyerahan SK PPPK tersebut berlangsung di ruang Pola Kantor Bupati, Senin (17/9/2022).

Mereka yang menerima SK PPPK formasi Guru berjumlah 331 orang, terdiri dari guru SMP sebanyak 37 orang, guru SD 229 orang dan guru TK 65 orang yang tersebar di 9 kecamatan di Kabupaten Sinjai.

Dalam sambutannya, Bupati ASA menyampaikan penyerahan SK pada hari ini merupakan salah satu tahapan dari proses pengadaan aparatur sipil negara (ASN) yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek)

“Hari ini merupakan hari yang bersejarah dimulainya suatu proses untuk menjadi abdi negara dan abdi masyarakat oleh karena saya mengucapkan selamat, semoga semua memberikan wajah baru dalam penyelenggaraan pendidikan yang semakin berkualitas. Status ini dicapai tentunya dengan perjuangan dan persaingan yang cukup ketat dimana dari ribuan pendaftar dan kalian semua yang sampai pada tahap ini,” ucapnya.

BACA JUGA:
Masjid Al-Kautsar Taipa Diresmikan, ini Harapan Camat Sinjai Utara

Imtihan Tahfiz Spesial Ponpes Darul Istiqamah Puce’e, Bupati ASA Harap Lahirkan Generasi Qur’ani

Orang nomor satu di Kabupaten Sinjai ini mengingatkan kepada guru PPPK yang lulus bahwa profesi yang telah dipilih akan memberikan konsekuensi untuk menjawab tuntutan masyarakat yang semakin menginginkan pelayanan yang semakin baik dalam segala aspek penyelenggaraan pemerintahan khususnya pada sektor pendidikan.

“Oleh karena itu saya harapkan saudara semua dapat melaksanakan tugas sesuai dengan formasi yang telah saudara pilih dan siap memberikan pengabdian terbaik untuk masyarakat dan pemerintah Kabupaten Sinjai khusus dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sinjai,” pungkasnya.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA) Sinjai, Lukman Mannan mengungkapkan, sumber pembiayaan dalam rangka pelaksanaan penerimaan PPPK jabatan fungsional guru tahap pertama dibebankan kepada APBN Kemendikbud Ristek Tahun Anggaran 2021 melalui Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

BACA JUGA:
Tingkatkan Kapasitas, AKUMANDIRI Sinjai Boyong Pelaku IUMKM ke BBSPJIHPMM Kemenperin RI

Kontingen Porprov Bakal Dijemput dan Diterima di Masjid Islamic Center Sinjai

Penyerahan SK Pengangkatan PPPK formasi Guru turut disaksikan Pelaksana Harian (PLH) Sekda Sinjai A. Jefrianto Asapa yang juga selaku Kadis Pendidikan Sinjai, para Asisten serta Staf Ahli Bupati Sinjai. (And)

Komentar Facebook