oleh

Serap Aspirasi Masyarakat, Andi Abrachman Temui Konstituennya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai tahun ini kembali memasuki masa reses.

Untuk masa reses I tahun sidang II Pimpinan dan Anggota DPRD Sinjai ini berlangsung dari tanggal 14–19 Februari tahun 2021.

Hal tersebut dimanfaatkan oleh Anggota DPRD Daerah Pemilihan (Dapil) II Fraksi Partai Golkar, Andi Abrachman dengan menjumpai konstituennya di Dusun Salohe, Desa Salohe, Kecamatan Sinjai Timur. Senin, (15/02/2021).

“Reses dilaksanakan dengan tetap melibatkan masyarakat untuk mencapai solusi dan pembangunan sesuai keinginan masyarakat. Jadi setiap DPRD menentukan lokasi berdasarkan  Dapil dan bertemu dengan masyarakat yang menjadi konstituennya,” ucapnya.

BACA JUGA: Ratusan Dosen IAIM Sinjai Ikuti Workshop Perumusan PKM

Pelaksanaan reses kali ini berbeda, karena masih dalam kondisi pandemi. Jumlah peserta tampak dibatasi demi penerapan protokol kesehatan (Prokes).

Sejumlah aspirasi diterima Andi Abrachman pada reses kali ini diantaranya pengadaan traktor, bantuan bibit padi dan pupuk untuk petani.

Selanjutnya, terkait bentangan jaringan listrik, bantuan pompa air untuk irigasi Pangisoreng dan Kelompok Tani Decceng di Desa Salohe.

Kemudian, terkait perbaikan jalan inspeksi Dusun Salohe, Desa Salohe, serta yang terakhir perintisan jalan usaha tani Dusun Salohe, Desa Salohe.

Politisi Partai Golkar ini menyampaikan bahwa reses merupakan komunikasi dua arah antara setiap anggota legislatif dengan konstituennya dan menampung aspirasi masyarakat yang menjadi konstituennya secara langsung.

BACA JUGA: Jelang Hari Jadi Sinjai, Pemkab Gelar Rapat Pembentukan Panitia

Dengan demikian, Andi Abrachman mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah datang dan menyampaikan aspirasinya pada reses ini. Katanya, keterlibatan masyarakat dalam reses akan memberi hasil yang lebih aktual dan berbasis fakta.

“Apa yang menjadi aspirasi bapak/ibu sudah kami terima dan akan kami tampung, selanjutnya disampaikan ke Pemerintah Daerah sebagai bahan rekomendasi nantinya,” jelasnya. (Ril/Baso)

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU