oleh

Serbuan Vaksinasi, Istri Bupati ASA Terjun Langsung Edukasi Warga

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Ketua TP PKK Sinjai Andi Nurhilda Daramata Seto, melakukan pemantauan serbuan vaksinasi di Kecamatan Sinjai Timur, Senin (27/12/2021)

Ada dua titik yang didatangi istri Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), yakni Desa Tongke-tongke dan Desa Sanjai.

Saat memantau, Nurhilda terlihat dekat dengan warga. Hal itu terlihat saat Nurhilda berinteraksi dengan warga dan menyapa warga satu per satu.

Selain bercengkrama, Nurhilda mengedukasi warga dan menjelaskan betapa pentingnya vaksinasi di tengah pandemi saat ini.

Baca Juga: Gratiskan BPJS Kesehatan, Bupati ASA Minta Warganya Laporkan Jika Tak Terlayani di Faskes

Menyampaikan bagaimana dampak vaksinasi dalam menurunkan angka penderita Covid-19 di Indonesia, termasuk di Bumi Panrita Kitta’.

“Alhamdulillah rata-rata yang saya temui sudah paham apa itu vaksinasi sehingga antusias warga untuk vaksin luar biasa,” ungkap Nurhilda.

Tidak hanya mengedukasi, namun Nurhilda turut mengajak warga atau sanak saudara warga lainnya yang belum menjalani vaksinasi untuk ikut program pemerintah pusat ini.

Menurut Nurhilda, vaksin yang disiapkan pemerintah aman dan halal dan telah menjalani uji klinis sehingga dapat digunakan, jangan terprovokasi dengan berita yang tidak jelas.

“Kalau masih ada keluarga yang belum vaksin, Ayo Vaksin di desa masing-masing. Tidak perlu takut karena berita hoaks yang biasanya membuat masyarakat was was,” ajak Nurhilda.

Baca juga: Polisi Cegat Pengendara, Puluhan Liter ‘Ballo’ di Sinjai Terbungkus Karung Disita

Terakhir Nurhilda berharap serbuan vaksinasi yang dilakukan di Kabupaten Sinjai dengan melibatkan OPD dapat berjalan sesuai harapan pemerintah pusat yakni 70 persen hingga akhir tahun 2021.

“Mudah mudahan, insya Allah karena saya lihat seluruh OPD turun langsung untuk memantau, menghimbau seluruh masyarakat untuk melakukan vaksin,” jelasnya.

Pemantauan serbuan vaksinasi yang dilakukan Nurhilda bersama pengurus TP PKK Sinjai juga dilakukan di Desa Tongke-tongke. Saat disana, Nurhilda didampingi Camat dan kepala Desa Sirajuddin. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU