oleh

Serentak, Puskesmas di Sinjai Bersih-Bersih Telinga Pelajar SD

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Aksi bersih-bersih telinga digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) melalui Puskesmas yang ada di Kabupaten Sinjai.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Telinga dan Pendengaran se-dunia.

Seperti yang dilaksanakan Puskesmas Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara di SDN 125 Karampue Jalan KH. Agus Salim, Selasa (3/3/2020)

Baca Juga: Tanggapi Isu Soal Rujukan Pasien Corona, Ini Penjelasan Managemen RSUD Sinjai

Tujuannya, sebagai upaya promotif untuk meningkatkan kepedulian masyarakat tentang kesehatan telinga dan pendengaran.

“Pemeriksaan telinga para siswa ini kita pusatkan di SDN 125 ini. Tujuannya agar anak-anak dpaat menerima pelajaran dengan bagus tanpa adanya gangguan pendengaran, ” kata Penanggung jawab Pengelola Indera Puskesmas Balangnipa, Sulaeha.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pemeriksaan berkala yang rutin dilaksanakan oleh Puskesmas Balangnipa seperti penyuluhan kesehatan, pemeriksaan berat badan, tinggi badan, pemeriksaan gigi dan mata.

Kepala SDN 25 Karampue, Tassakka menyambut baik pemeriksaan kesehatan ini dan berharap pemeriksaan ini terus dapat dilakukan secara berkelanjutan.

Baca Juga: Begini Cara Mudah Menikmati Hidup Tanpa Stres

“Kegiatan ini sangat baik bagi siswa karena begitu ada masalah atau gangguan bisa langsung terdeteksi dan ditangani oleh dokter sebab bisa jadi orang tuanya di rumah tidak mengetahui gangguan yang dialami anaknya, ” imbuhnya.

Aksi yang sama digelar Puskesmas Panaikang yang dipusatkan di SDN 31 Panaikang yang terletak di Dusun Baringeng, Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur. (And)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU