Seribu Pelajar di Sinjai Siap Pecahkan Rekor Muri Ajang Sulsel Menari

KABARSINJAI – Sekitar seribu lebih pelajar di Kabupaten Sinjai akan ikut menyukseskan dan mencatatkan rekor Muri sebagai peserta penari terbanyak dalam even Sulsel menari tahun 2024.

Even Sulsel Menari yang bakal digelar pada 12 Juni mendatang di Kabupaten Sinjai, ini dipusatkan di alun-alun Sinjai Bersatu.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Sinjai, Tamzil Binawan mengatakan even Sulsel menari tersebut dilakukan secara bergantian oleh seluruh wilayah di Sulawesi Selatan mulai 8-15 Juni, untuk memperkenalkan kekayaan budaya masing-masing.

Lebih lanjut Tamzil menjelaskan Event tersebut juga untuk melestarikan budaya menari di kalangan Siswi. “Salah satu tujuannya sebenarnya untuk memperkenalkan kembali bahwa Sulsel punya budaya menari yang cukup banyak sekaligus untuk melestarikan budaya menari di kalangan Siswi,” ujarnya usai menggelar rapat koordinasi di Gedung B Kantor Bupati Sinjai, Jumat (7/6/2024).

Rencananya untuk di Kabupaten Sinjai, ada seribu siswi yang akan membawakan tarian Paduppa, mereka merupakan siswi SMA/SMK sederajat dan juga Siswi SMP Se-Kecamatan Sinjai Utara dan Timur.

Turut hadir Sekretaris Daerah Andi Jefrianto Asapa, Perwakilan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Bantaeng-Bulukumba-Sinjai, Para Kepala Sekolah Se-Kabupaten Sinjai, dan sejumlah Ketua Sanggar. (*)

Komentar