oleh

Seribu Relawan Hadiri Pelantikan Pengurus dan Apel HUT PMI ke-77 di Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Sinjai masa bakti 2020-2025, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto, resmi dilantik. Istri Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), itu dilantik langsung oleh Ketua PMI Provinsi (Sulsel), Adnan Purichta Ichsan di Gedung Pertemuan Hotel Sinjai, Sabtu (17/9/2022).

Selain disaksikan Bupati ASA, Forkopimda Kabupaten Sinjai, pelantikan Nurhilda yang dirangkaikan apel peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke-77 Tahun, ini turut disaksikan pengurus PMI Sulsel hingga seribu lebih relawan PMI.

Dihadapan semua hadirin, Nurhilda membeberkan kekuatan PMI Kabupaten Sinjai. Diantaranya pengurus Kabupaten berjumlah 15 orang, pengurus kecamatan 117 orang.

Kemudian relawan Korps Sukarela (KSR) sebanyak 165 orang, dan Palang Merah Remaja (PMR) meliputi PMR Wira sebanyak 800 orang, PMR Madya 647 orang dan PMR Mula 461 orang. Selanjutnya, Satgana PMI 15 orang, Sibad PMI 180 orang. Khusus untuk donor darah sukarela sebanyak 120 orang.

BACA JUGA:
Istri Bupati ASA Resmi Dilantik Jadi Ketua PMI Sinjai

Inovasi ‘Satu Digit Plus’, Langkah Pemkab Sinjai Wujudkan Satu Data Pelaku Usaha

Nurhilda juga menyampaikan program kerja PMI Sinjai yang telah dilaksanakan mulai pendirian posko banjir bandang Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, donor darah, penyemprotan disinfektan di delapan kecamatan, orientasi dan pemilihan pengurus PMI Kecamatan di sembilan Kecamatan, hingga edukasi pandemi Covid-19 secara door to door.

Program lainnya yakni, Camp Vaksin Covid-19 di Desa Bonto Katute Kecamatan Sinjai Borong, Camp Vaksin Covid-19 di Desa Panaikang Kecamatan Sinjai Timur, dan apel HUT PMI ke-77 dirangkaikan dengan pelantikan pengurus PMI Sinjai.

Pelantikan dan Apel besar HUT PMI ke-77 yang dihadiri Seribu Relawan PMI di Gedung Pertemuan Hotel Sinjai, Sabtu (17/9/2022). (Anchy)

“Kepengurusan PMI Sinjai akan berkarya secara lebih cepat, langsung dan baik kepada masyarakat melalui program utama dalam peningkatan pelayanan donor darah sukarela, kedaruratan bencana dan pencegahan dampak perubahan iklim, sebagai upaya pengurangan kerentanan dan penguatan ketahanan masyarakat,” kata Nurhilda.

BACA JUGA:
Data Pemilih Pemula di Sinjai Jelang Pemilu 2024 Meningkat

Nurhilda Minta Kader PKK Lebih Meningkatkan Penanganan Stunting di Sinjai

Sementara itu, Adnan Purichta Ichsan meminta agar PMI mampu bersinergi dengan pemerintah kabupaten setempat dan TNI/Polri khususnya untuk menambah stok darah yang ada. Termasuk kepada pihak siapa saja yang tujuannya untuk kemanusiaan.

“PMI selalu hadir menjadi garda terdepan untuk memberikan bantuan kepada seluruh masyarakat,” kata Adnan yang juga Bupati Kabupaten Gowa. (UC)

Komentar Facebook