oleh

Sering Terjadi, Inmas Kemenag Sulsel Imbau JCH Kloter 9

KABARSINJAI.COM, – Jelang pemberangkatan menuju Jeddah Arab Saudi, Jemaah Calon Haji (JCH) kloter 9 khususnya JCH Sinjai di ingatkan untuk senantiasa menjaga kesehatan. Selain itu, JCH Sinjai juga dihimbau untuk tidak memaksakan kondisi yang ada disana.

Hal ini dilakukan Inmas Kemenag Sulsel, Arfan guna menghindari terjadinya peristiwa yang telah menimpa salah satu JCH Indonesia yang diberitakan kakinya melepuh akibat cuaca panas di Arab Saudi.

“Kalau kehilangan sendal tolong jangan memaksakan pulang tanpa sendal, sehingga kaki tidak melepuh karena panasnya aspal jalan yang mecapai 40-50 derajat,” ujar Arfan dihadapan JCH kloter 9.

Masih banyak permasalahan lain yang biasa di jumpai JCH, salah satunya menurut Arfain yang juga Inmas Kemenag Sulsel adalah jika jemaah yang tiba di pemondokan dan langsung ke mesjid tanpa memperhatikan nama dan nomor kamar hotel hingga akhirnya tersesat.

Baca Juga :
Faktor Usia,155 JCH Sinjai Beresiko Tinggi
Tiba di Asrama, 2 JCH Sinjai di Observasi Tim Medis

“Upayakan tidak terpisah dari regu atau paling kurang ada teman 2-3 orang. Paling tidak minta kartu hotel simpan di tas kecil dan catat no kamar hotel dan begitu sampai diluar sebelum jalan jangan lupa memperhatikan kembali disekitar hotel yang bisa ditandai,” tandas Arfain.

Hafid berharap segala materi dan pengalaman yang telah diberikan JCH kloter 9 dapat diterapkan selama melaksanakan ibadah haji.

JCH kloter 9 yang tergabung Makassar, dan Maluku Utara. Hari ini, JCH Sinjai telah memasuki Asrama Haji Sudiang Embarkasi Makassar sebelum bertolak menuju Arab Saudi, Senin 23 Juli 2018 besok. (Mirza)

Editor / Irawan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU