oleh

Serius Tekan Penyebaran Covid-19, Bupati ASA Apresiasi Kemenag Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kantor Kementerian Agama Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melaunching Pekan Vaksinasi Covid-19 yang diresmikan langsung Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Kegiatan yang turut diikuti secara virtual oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai ini dihadiri langsung Bupati Andi Seto Asapa (ASA) di Aula Kemenag Sinjai. Selasa pagi, (10/08/2021)

Kepala Kantor Kemenag Sinjai, H. Masykur mengatakan bahwa pekan vaksinasi yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Kemenag Se-Sulsel ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Tahun baru islam 1443 hijriah dan menyambut HUT RI ke 76 tahun.

Lebih lanjut dikatakan, vaksinasi Covid-19 ini menurutnya merupakan salah satu upaya memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya jajaran lingkup Kemenag Sinjai untuk mengikuti vaksinasi dalam rangka mencegah penularan Covid-19.

BACA JUGA: MT Thoriqul Jannah Peringati Tahun Baru Islam 1443 Hijriah

“Hari ini kita lakukan vaksinasi untuk 100 orang siswa madarasah baik itu siswa madrasah aliyah maupun madrasah tsanawiyah dan para ASN/non ASN dijajaran Kemenag sekitar 50 orang, ” jelasnya.

Masykur berharap melalui kegiatan ini menjadi pembelajaran kepada kita seluruh umat bahwa vaksinasi Covid-19 merupakan ikhtiar untuk menjaga kesehatan dari penyakit Covid-19.

Sementara itu Bupati ASA menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Kemenag Sulsel dan Kemenag Sinjai dalam upaya membantu pemerintah menekan laju pertumbuhan Covid-19.

“Kita punya harapan dengan adanya vaksinasi yang melibatkan seluruh jajaran Kemenag Sinjai dan siswa dari madrasah menambah jumlah orang divaksinasi di Sinjai sehingga dalam waktu dekat kita bisa mencapai target herd immunity,” harapnya.

BACA JUGA: Anda Belum Divaksin? Hari ini Ada Vaksinasi di Polres Sinjai

Terkait ketersediaan vaksin, Bupati ASA mengutarakan bahwa pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sulsel agar tidak mengalami kekurangan mengingat antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi cukup tinggi.

“Alhamdulillah mereka (Pemprov) selalu mendengarkan keluhan dari kabupaten-kabupaten. Informasi terakhir baru-baru ini sudah masuk di Dinkes Sinjai 300 vial dan untuk TNI 150 vial, saya kira ini bisa kembali menambah ribuan jumlah kepesertaan kita di Sinjai,” tutupnya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU