Serunya Lomba Tangkap Bebek DPRD Sinjai, Pesertanya Tutup Mata

KABARSINJAI –┬áLomba Tangkap Bebek yang digelar Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai berlangsung meriah. Kegiatan ini berlangsung di Halaman Eks Kantor Bupati Sinjai, Minggu (13/8/2023).

Menariknya, peserta yang mengikuti lomba tangkap Bebek harus dengan mata tertutup. Hal inilah yang menambah keseruan dan mengundang decak tawa bagi para penonton.

Kasubag Tata usaha dan kepegawaian Sekretariat DPRD Sinjai, Aswar menyampaikan bahwa lomba tangkap bebek ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-78.

Selain itu juga dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara seluruh OPD dan masyarakat umum yang ada di Kabupaten Sinjai.

BACA JUGA: Bupati ASA Bersama Ribuan Warga Meriahkan Jalan Sehat Semarak HUT RI ke-78

Dikatakan, untuk peserta dibagi menjadi dua Kategori yakni Kategori Putra dan Putri masing-masing terdiri dari 3 orang dalam satu res.

“Jadi ada beberapa res dalam permainan dimana mereka memperebutkan juara 1, 2 dan 3 dengan mata tertutup kain,” ucapnya.

Dalam pelaksanaan lomba seluruh organisasi perangkat daerah dan masyarakat umum yang mengikuti pertandingan sangat antusias untuk memperebutkan juara dengan hadiah menarik.

Dengan adanya lomba ini, Aswar berharap agar dapat membangkitkan semangat Nasionalisme dalam menghargai para Pahlawan yang telah berjuang untuk mendapatkan Kemerdekaan ini.

“Sehingga kita selaku generasi penerus tinggal menikmati dan saya kira ini adalah bentuk penghargaan kita kepada pejuang kita terdahulu” jelasnya.

BACA JUGA: Menang Dramatis! Surya Litha FC Juara Turnamen Futsal Bupati Cup 2023

Adapun juara pertama dalam kategori putra yakni Hamzah dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, juara kedua Zulfikar dari masyarakat umum, juara keempat Supriadi dari Disdukcapil.

Sementara itu, kategori putri juara pertama Fatmawati dari Dinas Pendidikan, juara kedua Harnani dari Sekretariat Daerah (Sekda), juara ketiga Mutia dari Dinas Perpustakaan dan Arsip. **