oleh

Serunya Lomba Tradisional Pesta Rakyat Pemuda Alenangka Sinjai

KABARSINJAI.COM, – Semangat nasionalisme, patriotisme, mengalir hangat dalam dada pemuda Desa Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulsel, turut meriahkan HUT RI ke-73, tanggal 17 Agustus 2018.

Pagelaran pesta rakyat, diwarnai sejumlah lomba tradisional, dibuka secara resmi oleh A. Sabir, salah seorang tokoh masyarakat Alenangka, (15/8/2018) di depan Gudang Pabrik, Jalan Persatuan Raya Bikeru.

Dalam sambutannya, A. Sabir, yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Sinjai, merasa salut atas rasa cinta tanah air yang dimiliki pemuda Alenangka.

Baca Juga:
Meriah, TK Pertiwi III Sangiaseri Juarai Lomba Karnaval di Sinjai Selatan
Rutan Sinjai Usulkan 70 Napi Kemenkumham Dapat Remisi Kemerdekaan

“Kegiatan yang dilaksanakan para pemuda-pemudi Alenangka sangat kita apresiasi. Mereka mampu memaknai kemerdekaan 17 Agustus 1945, ada perjuangan disertai tetesan darah para pendahulu, dan tugas para pemuda sebagai garda terdepan adalah mengisi kemerdekaan kita ini” Ungkap A. Sabir.

Lebih jauh dikatakan, selain membangkitkan rasa cinta tanah air, juga sebagai wadah silaturahim, mempererat persatuan dan kesatuan bagi rakyat Alenangka khususnya dan Sinjai pada umumnya.

“Lewat kegiatan ini mari mempererat silaturahim, dan saya berharap masyarakat Alenangka meluangkan waktu untuk bersama-sama menyambut Hari Kemerdekaan” Harapnya.

Yusuf Buraerah, ketua panitia acara ini mengatakan, rasa terima kasihnya kepada para pemuda-pemudi Alenangka atas kerja kerasnya hingga kegiatan ini dapat terlaksana. Kendati demikian, berbagai kekurangan yang ada dinilainya sebagai pembelajaran, hingga kegiatan di masa yang akan datang lebih sukses lagi.

“Saya sangat berterima kasih atas kerja keras teman-teman khususnya para panitia dan seluruh pemuda-pemudi dan rakyat Alenangka yang turut mendukung dan menyukseskan acara ini,” sebutnya.

Baca Juga:
Kukuhkan Paskibraka Sinjai, Ini Harapan PLH Bupati Sinjai
Pengukuhan Paskibraka, Ketua DPRD Sinjai: Emban Amanah Dengan Baik

Lebih jauh uraikan sejumlah perlombaan tradisional yang diselenggarakan antara lain, Panjat Pinang, Tarik Tambang, Lari Karung, dan Lari Keleng sebagai sarana hiburan bagi rakyat, mulai tanggal 15-18 Agustus 2018.

Terpisah, Ikmal, salah seorang tokoh muda Alenengka dalam berbagai kesempatan memberikan “jempol” atas kegiatan ini. “Kita sangat dukung kalau ada kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Kegiatan ini mengusung tema “Dengan Semangat HUT RI ke-73, mari meracik Harmonisasi Persaudaraan, Persatuan dan Kesatuan, Menggelorakan Nasionalisme, Patriotisme, Menuju Indonesia Kuat”. (*)

Editor/Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU