oleh

Setelah Dihotmix, Jalan di Kolasa Sinjai Timur Ramai Dilalui Pengendara

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Jalan di Ulu Galung Tondong tepatnya di Dusun Kolasa, Desa Kampala, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai mulai ramai dilalui pengendara roda dua maupu empat.

Padahal sebelumnya jalan alternatif yang menghubungkan dua desa yakni desa Kampala dan Desa Salohe serta menghubungkan jalan Poros Bulukumba-Poros Sinjai Tengah, itu jarang dilalui kendaraan kecuali warga sekitar karena kondisi jalan yang rusak berat.

Abu Bakar, salah satu warga setempat menuturkan kondisi jalan sebelum dihotmix memang cukup parah. Selain berlubang, jalan ini cukup licin dan becek ketika datang hujan.

“Sebelum bagus begini tidak ada yang lewat pak karena rusak parah tapi setelah mulus sejak 3 hari terakhir ini sudah banyak dan ramai dilalui pengendara,” ucap Abu Bakar, Minggu (19/9/2021)

BACA JUGA: Studinya Selesai Lewat Program Beasiswa, Alumni IAIM Sinjai Ucapkan Terima Kasih ke Bupati ASA

Saking lamanya rusak, kata Abu Bakar, rumput ditengah jalan ikut tumbuh subur, batu berserakan dari aspal ”tenteng” sebelumnya. Kondisi ini sudah berlangsung selama 21 tahun, sebab terakhir kali dikerja pada tahun 2000.

Selama itu pula, jalan ini diusulkan untuk dikerja kembali melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), tapi baru terealisasi di pemerintahan Bupati ASA.

“Tidak salah kalau kami warga disini senang karena sudah lama dinantikan warga pak. Alhamdulillah sudah di aspal dan mulus, terima kasih pemerintah, terima kasih pak Bupati,” pungkasnya.

Jalan di Kolasa ini adalah satu dari 3 ruas jalan yang dihotmix Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) di Kecamatan Sinjai Timur yang bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID).

BACA JUGA: Lawan Persebaya, PSM Makassar Raih Kemenangan Perdana

Selain Kolasa, 2 ruas jalan lainnya yang dihotmix di Kecamatan Sinjai Timur tahun ini adalah ruas Biroro-Tobenni dan ruas Passahakue-Maccini. Sementara total ruas jalan yang dikerjakan tahun ini sebanyak 15 ruas jalan.

Peningkatan jalan sendiri merupakan upaya Bupati ASA dalam meningkatkan dan memajukan perekonomian masyarakat, khususnya di Kabupaten Sinjai dengan akses jalan yang baik. (Ay)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU