oleh

Setelah Lolos Verifikasi Tahap Kedua Lomba Adipura, Sinjai Kembali Akan Dinilai

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan kembali akan dinilai pada lomba adipura tahun 2019.

Penilaian tahap kedua ini diperkiran akan dimulai dari tanggal 19 November hingga 3 Desember mendatang untuk wilayah bagian selatan.

Sekkab Sinjai, Drs. Akbar mengatakan guna memaksimalkan kesiapan pemerintah daerah menjelang penilaian ini maka diharapkan kepada semua pihak untuk lebih meningkatkan koordinasi terkait persiapan dan pembenahan objek pantau adipura.

“Jadi mulai dari sekarang apa yang masih kurang mari kita dibenahi, sehingga ketika tim penilai turun, kita semua sudah siap”, Harapnya kepada semua OPD pada rapat Kordinasi (Rakor) jelang penilaian adipura 2019, Sabtu (01/11) di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai, Harifuddin menjelaskan peniliaj Adipura tahun ini berbeda dibanding tahun sebelumnya dimana tahun ini penilaian tidak hanya fokus melihat kondisi fisik tetapi juga ada penilaian non fisik.

“Alhamdulillah kita di Sinjai untuk non fisik kita sudah masuk dalam kategori sehingga dari 24 kabupaten/kota di sulsel hanya 14 kabupaten/kota yang lolos verifikasi tahap kedua, ” bebernya.

Lihat juga: Luas Biasa, Kabid SDA PUPR Sinjai Jadi Juri Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional

Sementara itu Ketua Asosiasi Bank Sampah Indonesia, Saharuddin Ridwan selaku narasumber dalam kegiatan itu menyampaikan materi terkait target dan capaian yang akan dilakukan kedepan dalam rangka mempertahankan piala adipura yang telah diraih tahun lalu.

“Harapan kami data yang dikirim ke pemerintah pusat sesuai dengan realisasi yang ada di lapangan sehingga tim verifikasi nantinya memberikan penilaian yang positif”, Pungkasnya.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU