oleh

Shalat Idul Fitri Di Pusatkan di Masjid, Ini Penjelasan Kepala Kemenag Sinjai

KABARSINJAI.COM, – Hari kemenangan bagi ummat Islam kurang dari 2 hari lagi, persiapan tengah persiapan telah dilakukan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sinjai menyambut 1 Syawal 1439 Hijriah.

Salah satunya menentukan pelaksanaan shalat Idul Fitri 1439 di Masjid masing – masing. Khusus tingkat Kabupaten Sinjai, shalat Idul Fitri akan dipusatkan di Masjid Nujumul Ittihad Cakkempong Sinjai.

Hal itu dimaksudkan karena saat ini cuaca di Kabupaten Sinjai sedang mengalami cuaca buruk setiap hari berupa hujan deras. Sehingga kegiatan lebaran tidak dapat dilaksanakan di lapangan seperti tahun – tahun sebelumnya.

“Himbauan ini sengaja kita sampaikan agar para panitia hari raya di kecamatan maupun di masing-masing desa tidak memaksakan kegiatan pelaksanaan hari raya idul fitri di lapangan karena kondisi cuaca buruk,” kata Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai, Abd Hafid Talla, Kamis (7/6/2018) lalu.

Sementara khatib pada pelaksanaan Shalat Idul Fitri mendatang juga dipercayakan kepada Mantan Kepala Seksi Bimas Kemenag Bulukumba ini, karena baru dan dianggap sebagai perkenalan pada masyarakat Sinjai.

“Oleh PHBI Sinjai mempercayakan ke saya sebagai khatib Idul Fitri. Atas kepercayaan itu pantang saya tolak. Ada beberapa alasan sehingga mempercayakan ke saya yakni karena saya baru disini, ini salah satunya,” tambahnya.

Atas kepercayaan itu, Hafid mengaku untuk lebih hati-hati dalam menyampaikan dakwah. Dan tidak akan menyinggung masalah politik sebab Sinjai saat ini sedang menghadapi Pilkada pada 27 Juni mendatang.

“Karena suhu politik yang relatif panas maka harus didinginkan melalui kesucian diri, kesucian jiwa agar hati dan perbuatan setiap warga nantinya bisa terpelihara tanpa mencederai yang lainnya,” tutupnya. (*)

Editor / Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU