Si Jago Merah Mengamuk di Balangnipa, 3 Rumah Dilumat, 1 Rata Dengan Tanah

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Si jago merah kembali mengamuk di Kabupaten Sinjai. Kali ini, menimpa rumah Emmang (30) anggota Satpol PP di Jalan Dr Samratulangi Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Minggu (15/09/19)

Peristiwa itu diperkiran terjadi pada pukul 09:00 Wita. Akibatnya api yang menjalar dengan cepat ditambah kencangnya hembusan angin membuat rumah kayu milik Emmang rata dengan tanah.

Selain rumah Emmang, 2 rumah lainnya yang berada dekat di Lokasi Kejadian juga ikut terbakar. Beruntung Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Satpol PP dibantu pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Sinjai Utara dan personel Polres Sinjai sigap sehingga kerusakand di kedua rumah tersebut tidak begitu parah.

Ke dua rumah tersebut diketahui milik Nurmaedah (40) yang mengalami rembetan api bagian belakang rumah, dan Safia (65) yang mengalami rembetan api pada bagian depan rumahnya.

Meski tidak memakan korban, namun kerugian yang diakibatkan oleh kejadian ini ditaksir mencapai Rp 100 Juta lebih.

Dari laporan pihak kepolisian setempat, dugaan sementara penyebab kebakaran tersebut bersumber dari korsleting listrik di rumah korban (Emmang).

“Penyebab kebakaran sementara diduga karena korsleting listrik”, kata Kanit II SPKT Polres Sinjai, Aipda Catur Wahyu Anggono yang terjun langsung ke Lokasi kejadian. (Tim)

Editor/Bahar