oleh

Siap Kawal Pelaksanaan Pilkada 2018.. Begini Penjelasan Kapolres Sinjai..

Kabarsinjai.com – Kepolisan Resort Sinjai (Polres) Sinjai bersama jajaran Kodim 1424 Sinjai, siap untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab mengawal dan mengamankan Pilkada Sinjai secara maksimal demi menciptakan kabupaten Sinjai yang aman dan kondusif.

Hal ini diungkapkan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Sinjai, AKBP Ardiansyah usai menggelar Penandatanganan Deklarasi Damai bersama pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai di Halaman Mapolres Sinjai. Rabu, (14/02/2018).

Ia bahkan menjelaskan bahwa pihaknya (Polres) Sinjai dan Kodim 1424 Sinjai akan menjunjung tinggi nertralitas pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sinjai Tahun 2018.

” Kami dari Polri dan TNI akan bersinergi mengawal dan mengamankan tahapan demi tahapan pelaksanaan Pilkada 2018, untuk Sinjai yang aman dan kondusif, dengan menggelar kekuatan pasukan hingga menurunkan personil gabungan dari Polres 327 personil, Kodim 30 personil, dan Brimob 30 personil, kalau dianggap masih kurang kita juga akan meminta bantuan dari Kompi Sandrego Bone,” pungkasnya.

Ardiansyah menambahkan jika dalam pelaksanaan Pilkada Sinjai tahun 2018, terdapat oknum kepolisian yang terlibat politik praktis, maka pihaknya tidak segan-segan untuk melakukan peyelidikan dan tindakan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

” Kalau ada anggota kami yang terlibat politik praktis, kami akan lakukan penyelidikan dan kalau benar ternyata terbukti, maka kita akan melakukan penindakan tegas sesuai dengan prosedur yang berlaku,” jelasnya.

Pelaksanaan tahapan Pilkada Sinjai 2018 sendiri saat ini, akan memasuki tahapan masa kampanye yang akan berlangsung mulai, Kamis (15/02/2018) besok hingga tanggal 23 Juni mendatang.

Adapun pasangan calon yang akan bertarung pada Pilkada sendiri, adalah Andi Seto Ghadista Asapa dan Hj. Andi Kartini Ottong (SEHATI) Nomor Urut 1, pasangan Sabirin Yahya – Andi Mahyanto Masda (SAYAMM) Nomor Urut 2, dan Nomor Urut 3 pasangan Takyudin Masse – Mizar Roem (TAKBIR).

A. MIRZA/HIRMAN.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU