oleh

Siap-siap, Nakes di Sinjai Akan Divaksin Dosis Ketiga Secara Bertahap

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sebanyak 1.754 tenaga kesehatan (nakes) di Bumi Panrita Kitta’ sebutan daerah Kabupaten Sinjai kembali akan menjalani vaksinasi Covid-19. Kali ini untuk tahap ketiga.

Sekretaris Dinas Kesehatan Sinjai, drg. Farina Irfani, menjelaskan vaksinasi tahap ketiga ini akan menyentuh nakes asisten tenaga kesehatan, dan tenaga penunjang yang bekerja di fasilitas pelayanan kesehatan.

Rencananya vaksinasi tahap ketiga ini akan dimulai pekan ini, dan nakes yang akan menerima vaksin tersebut telah menjalani vaksinasi tahap satu dan dua.

“Untuk vaksin ketiga bagi nakes kami akan mulai pada tanggal 10 September besok secara bertahap,” ungkap drg Arin sapaan akrabnya, saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (9/9/2021)

BACA JUGA: Respons Keluhan, DLHK Sinjai Pangkas Pohon Depan Benteng Balangnipa

dr Arin menyebut untuk pelaksanaan vaksinasi tahap ketiga jenis Moderna dihari pertama akan berlangsug di Puskesmas Balangnipa, Sinjai Utara dan Samataring, Sinjai Timur.

“Jadi mereka (nakes red) sebelumya, telah diberikan sosialisasi terkait vaksin tersebut,” tambahnya.

BACA JUGA: Bangun BUMP di Desa dan Kelurahan, Komitmen Bupati ASA Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Sekadar diketahui, pemberian vaksinasi dosis ketiga bagi nakes telah mendapatkan rekomendasi dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional atau ITAGI berdasarkan hasil kajian yang dilakukan dan disampaikan kepada Kementerian Kesehatan melalui surat nomor 71/ITAGI/Adm/VII/2021 tanggal 8 Juli 2021.

Upaya ini dilakukan untuk memberikan perlindungan tambahan pada tenaga kesehatan yang menjadi garda depan dari penanganan Covid-19. Hal itu juga sesuai dengan edaran Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes bahwa vaksin ketiga bagi nakes, menggunakan vaksin moderna. (**/Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU