oleh

Siap-Siap! Tahun Depan, 54 Desa di Sinjai Ikuti Pilkades Serentak

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada tahun 2021 mendatang, bakal dilaksanakan di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sinjai, Yuhadi Samad, mengatakan, dalam Pilkades serentak itu akan diikuti sebanyak 54 Desa dari 67 Desa yang ada di Sinjai.

“Ada 54 desa yang bergabung, sementara sisanya yang 13 desa Inshaa Allah kalau tidak ada halangan dilaksanakan pada tahun 2022”, kata Yuhadi yang ditemui diruabg kerjanya, Jumat pagi (2/10/2020)

Kata Yuhadi, rencana pilkades pada tahun 2021 nanti, pihaknya terlebih dahulu akan melakukan revisi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 9 Tahun 2014 tentang tatacara pencalonan, pemilihan, pengangkatan, pelantikan dan pemberhentian kepala desa sebagai dasar untuk melakukan tahapan pelaksanaan pilkades.

BACA JUGA: Kayu Berganti Beton, Warga Lappa Sinjai Nikmati Jembatan Tahun ini

“Dalam waktu yang tidak terlalu lama setelah penetapan APBD Perubahan kita akan membahas hal itu bersama Bapemperda, terkait revisi perda,” tambahnya.

Sebenarnya pada tahun ini, tambah mantan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai ini, beberapa desa yang masa jabatannya telah berakhir, tetapi karena adanya surat edaran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang meminta kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten/Kota untuk menunda pelaksanaan Pilkades sampai dengan selesainya pelaksanaan Pilkada serentak. (Ac)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU