oleh

Siap-siap! Tilang Elektronik Segera Berlaku di Sinjai, Cek Disini Titiknya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pihak kepolisian resort (Polres) Sinjai segera menerapkan Tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di tahun 2021.

Penerapan sistem tulang elektronik tersebut dilakukan pasca dilaunching Drs Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai salah satu program 100 hari kerjanya sebagai Kapolri.

Menurut Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan, tilang Elektronik atau ETLE ini akan direalisasikan paling lambat akhir tahun 2021, setelah ditahap pertama ini hanya diterapkan di 16 titik di wilayah Kota Makassar.

“Untuk Sinjai pemberlakuan ETLE sendiri belum, jadi sementara baru di Polrestabes Makassar. Tapi kedepan Sinjai juga akan dilaksanakan, kami menunggu dari mabes peralatannya”, ungkapnya saat ditemui usai mengikuti Launching ETLE secara Virtual di Mapolres Sinjai, Selasa (23/3/2021)

BACA JUGA: Dilaunching Kapolri, Tilang Elektronik Mulai Diberlakukan, Simak Jenis Pelanggarannya

Rencananya, Polres Sinjai akan memasang kamera pengintai yang tentunya mampu mendeteksi nomor polisi (nopol) kendaraan di tiga titik dalam kota Sinjai.

Ketiga titik itu masing-masing di perempatan Jalan Bhayangkara-Jenderal Sudirman, Tugu Sinjai Bersatu, serta di pertigaan Jalan Persatuan Raya-Sungai Tangka-AP Pettarani.

“Kedepan ketiga titik ini yang akan kami pasang kamera dengan melibatkan Diskominfo dan Dishub Sinjai untuk tilang Elektronik”, tambahnya.

Penerapan ETLE ini, ungkap Iwan merupakan kemajuan sistem teknologi dan informasi sehingga tidak ada lagi nanti ruang bertemunya petugas dengan masyarakat.

BACA JUGA: Langkah Antisipasi BPBD Sinjai Hadapi Cuaca Ekstrem

Hal ini juga sebagai upaya meminimalisir adanya oknum-oknum yang melakukan pemerasan saat melakukan penindakan pelanggaran lalu lintas.

“Benar-benar nanti teknologi yang main, nanti hasil ETLE dikumpul di lantas baru kita akan kirim surat. Mungkin kalau kita disini karena Ad kerjasama dengan Ok Jek, jadi nanti akan diantar Ok Jek Express”, kuncinya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU