oleh

Siap Tempur, Ketua ISSI Sinjai Jagokan PSM Juara Piala Indonesia, Ini Prediksinya

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Laga pamungkas Piala Indonesia leg kedua yang mempertemukan PSM Makassar dan Persija Jakarta diprediksi akan mempertontonkan pertandingan yang menarik.

Pasalnya, skuad pelatih Darije Kalezic harus memburu defisit 1 gol dari partai leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/7/2019) lalu.

Meski demikian, optimisme dari para pendukung terhadap ‘Juku Eja’ mengalir deras.

Salah satunya, Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Sinjai, Haldum Yacub yang mengaku optimis PSM Makassar bakal mengangkat tropy Piala Indonesia tahun ini.

Alasannya tidak lain, karena anak asuh Darije Kalezic dinilai sangat siap menghadapi skuad ‘Macan Kemayoran’. Apalagi bakal bermain di markas ‘Juku Eja’ Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (6/8/2019) sore.

Optimisme itu kemudian semakin meluap dikala gelandang serang PSM Makassar Wiljan Pluim yang sebelumnya cedera karena mengalami pembengkakan pada pergelangan kaki, kini dikabarkan sudah sembuh dan siap beraksi bersama PSM Makassar.

Lihat juga: KONI Sinjai: 21 Cabor Akan Dipertandingkan di Porkab 2019, Ini Jumlah Medalinya

Untuk skor, Haldum tidak ingin jumawa. Ia memperdiksi Juku Eja julukan PSM Makassar akan membobol gawang Andrytani minimal 3. “Prediksi saya PSM menang dengan skor 3-1 atas Persija Jakarta,” Ucap Haldum, Senin (05/08/2019) malam.

Hal itu menurutnya bukan tidak mungkin terjadi apalagi main dikandang sendiri. “Yang jelas PSM kini sudah siap tempur dilaga leg II nanti, kita tunggu saja “ewako PSM“, Pungkasnya.

Dalam pertandingan nanti, sedikitnya 5.000 personel kepolisan disiapkan mulai Brimob, lalu lintas, penjinak bom, K9, Sabara, intelijen, bahkan Polres jajaran Polda Sulsel untuk mengantisipasi anarkis.

Sebelumnya, Persija Jakarta takut bermain setelah bus yang ditumpangi saat latihan dilempar batu oleh oknum suporter PSM Makassar. Alhasil Persija Jakarta meminta PSSI untuk menunda pertandingan leg kedua.

Permintaan itupun akhirnya dikabulkan oleh PSSI melalui Sekjen PSSI Ratu Tisya sejam sebelum kick off dimulai. (Adi)

Editor / Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU