oleh

Siapkan Arena Lomba, Pemuda Alenangka Sinjai Gelar Gotong Royong

KABARSINJAI.COM, – Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, tanggal 17Agustus 2018, disambut “antusias” pemuda Desa Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulsel.

Kegiatan gotong royong digelar untuk lokasi lomba tepatnya di depan gudang pabrik milik salah seorang warga di jalan persatuan raya Bikeru, Selasa (14/8/2018).

“Kita pinjam lokasi didepan gudang pabrik milik salah seorang warga karena sampai saat ini sarana kegiatan kepemudaan di desa kami masih terbatas utamanya lapangan bola dan sarana olahraga lainnya” Ungkap Yusuf Buraerah, ketua Panitia Kegiatan Pesta Rakyat Semarakkan HUT RI, diselah kegiatan gotong royong bersama sejumlah pemuda Alenangka.

Baca Juga:
Lomba Panco HUT RI di Sinjai Sita Perhatian Banyak Penonton
Delapan Warga Kurang Mampu di Sinjai Sasaran Anjangsana HUT RI

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan gotong royong tersebut untuk mensterilkan arena tempat lomba, mulai dari tenda panitia sampai persiapan lainnya dilakukan secara bersama-sama.

Hal senanda diungkapkan Ikmal, S. Sos, tokoh muda Alenangka, turut berpaut mensukseskan kegiatan tersebut. Menurutnya, kemerdekaan Republik Indonesia, adalah buah dari perjuangan disertai tetesan darah para pendahulu patut kita hargai, dan mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat.

“Lewat kegiatan ini kita bangun, persatuan, menggelorakan nasionalisme dan patriotisme dikalangan para pemuda, sekaligus kegiatan ini adalah wahana hiburan serta silaturahmi bagi rakyat Alenangka pada khususnya dan rakyat Sinjai pada umumnya,” Ujar Ikmal.

Sementara itu, A. Sabir, salah sorang anggota DPRD Sinjai, mengapresiasi kiat pemuda Alenengka, meriahkan HUT RI Ke-73. Disebutkan, perjuangan mereka (Pemuda Alenangka red) merupakan bagian dari wujud kecintaan terhadap Negara Kesatuan Indonesia (NKRI).

Baca Juga:
Peduli, Kemenag Sinjai Serahkan Bantuan Rp 23,5 Juta Bagi Korban Gempa Lombok
Semmi Sebut Dishub ‘Tebang Pilih’ Soal Penertiban PKL di Sinjai

“Saya mengapresiasi kegiatan ini, bagian dari ungkapan kecintaan terhadap RI, dan tatkala pentingnya dengan adanya kegiatan seperti ini dapat membangun rasa persaudaraan, paersatuan dan kesatuan dikalangan para pemuda sebagai generasi pelanjut pembangunan. Dan saya berharap kegiatan ini terus mewarnai HUT RI dimasa yang akan datang” Pungkasnya.

Adapun tema kegiatan tersebuat ” Dengan Semangat HUT RI Ke-73, Tanggal 17 Agustus 2018, Mari Meracik Harmonisasi Persaudaraan, Persatuan, Dalam Menumbuhkembangkan Nasionalisme Menuju Indonesia Kuat”.

Diketahui, jenis kegiatan yang akan di perlombakan, antara lain, panjat pinang ,tarik tambang khusus dewasa (laki-laki), lari karung anak-anak dan dewasa (laki-laki) perempuan, lari kelereng khusus anak-anak laki-laki perempuan, yang akan dilaksanakan pada 15-18 Agustus 2018. (*)

Editor/Irawan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU