oleh

Siapkan Diri Anda, QRIS Sinjai Run 2022 Dihelat Pekan Depan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Even lomba lari yang dikemas dalam kegiatan ‘QRIS Sinjai Run’ bakal dihelat pekan depan tepatnya Selasa, (16/8) mendatang. Kegiatan ini dipusatkan di Lapangan Sinjai Bersatu pada pukul 06:00 Wita, dimana pesertanya akan mengitari Kota Sinjai sejauh 5 Kilometer (Km).

Panitia Pelaksana, Asdar Amal Dharmawan menjelaskan, even ini dilaksanakan atas kerjasama antara Pemerintah Daerah bersama Bank Indonesia Perwakilan Sulsel dan Bank Sulselbar dalam rangka Pekan QRIS Nasional sekaligus menyemarakkan peringatan HUT RI Ke-77 Tahun.

Event ini juga dikatakan Asdar yang juga Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sinjai, akan dimanfaatkan sebagai ajang sosialisasi penggunaan QRIS sebagai kanal transaksi pembayaran non tunai.

Baca juga: Terbaik di Sulsel, Disdik Sinjai Terima Penghargaan dari Kemendikbud Ristek

“Ini juga sebagai ajang mengedukasi masyarakat untuk memanfaatkan transaksi non tunai melalui scan QR Code (QRIS) yang dibuat oleh Bank Sulselbar, baik itu untuk transaksi pribadi, usaha, maupun transaksi dengan pemerintah termasuk untuk pemenuhan kewajiban masyarakat dalam hal pembayaran Pajak retribusi daerah kepada pemerintah,” bebernya, Minggu (14/8).

Dia mengatakan, antusias peserta QRIS Sinjai Run cukup tinggi. “Alhamdulillah, antusias peserta sangat tinggi, terbukti saat kami membuka pendaftaran online, slot peserta yang kami siapkan langsung habis hanya dalam waktu kurang dari 40 menit,” jelasnya.

Baca juga: Potret Jemaah Haji Saat Tiba di Sinjai, Disambut Bahagia Keluarga

QRIS Sinjai Run 2022, panitia menyiapkan total hadiah sebesar Rp15 juta ditambah dengan door prize dan hadiah menarik bagi para peserta yang beruntung.

Peserta juga nantinya diminta untuk melakukan transaksi non tunai via QRIS untuk mendapatkan fasilitas yang disiapkan panitia. (Tim)

Komentar Facebook