oleh

Sijago Merah Kembali Beraksi, Rumah Salah Satu Warga Desa Palangka Rata Dengan Tanah

Kabarsinjai.com – Kendati pihak Pemerintah Kabupaten Sinjai, sudah mewanti-wanti warga lewat himbauan tertulis Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya S. Sos, memasuki musim kemarau diharapkan warga berhati-hati musibah kebakaran kerap terjadi, juga himbauan ini disosialisasikan melalui media online, media cetak dan elektronik kepada masyarakat, namun yang namanya musibah adalah sudah ketentuan dari Allah SWT. Tersebutlah misalnya peristiwa kebakaran menghanguskan rumah salah seorang warga dusun Honto, Desa Palangka, Kecamatan Sinjai Selatan (17/10) sekitar pukul 17:00 Wita.

Berdasarkan keterangan berhasil disadap media ini, kebakaran rumah warga Marhani Nawir terjadi sekitar pukul 17:00 Wita, ditengarai pemicu mengamuknya sijago merah adalah Uapan Bahan Bakar Umum (BBM) jenis premium, di mana korban sedang memasak pada saat bersamaan anaknya sedang mengisi bensin botolan untuk dijual, tiba-tiba bensin menguap.

“Saat itu ibu Marhani sedang memasak sementara anaknya mengisi bensin untuk dijual, sehingga uapannya mengakibatkan kebakaran. Melihat api membesar mereka berhamburan keluar rumah, sementara Hamsa suaminya lagi di kebun,” Sebut sumber.

Lanjut sumber di sekitar kejadian menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian meterial diperkirakan di atas seratus juta rupiah. Hasil prediksi ini berdasarkan kondisi korban saat itu memiliki usaha jualan barang campuran.

Melihat ada kebakaran, sontak saja para tetangga berlarian menuju TKP (Tempat Kejadian Peristiwa) membantu memadamkan api menggunakan peralatan seadanya. Cukup gigih puluhan warga berusaha memadamkan api, hanya saja karena sudah terlanjur membesar usaha warga kalah cepat, api terus menjalar dengan cepat hingga rumah korban ludes. Di sisi lain pemadam kebakaran belum sampai di lokasi, rumah Marhani sudah rata dengan tanah.

“Semoga keluarga Pak Hamsa diberi kesabaran atas cobaan ini, dan pihak keluarga korban berharap uluran tangan Pemkab atas musibah ini,” harapnya. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU