oleh

Sijago Merah Ngamuk Lagi di Sinjai, Satu Rumah Semi Permanen Ludes Beserta Isinya

KABARSINJAI.COM, Sinjai –  Rumah semi permanen di Kampung Panggo, Dusun Kaloling, Desa Kaloling, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, rata dengan tanah akibat dilalap si Jago merah, Jumat (30/08/19)

Paristiwa tersebut terjadi sekira pukul 15:30 Wita dan menimpa rumah yang diketahui milik Ridwan (35).

Dari laporan Polisi setempat, kejadian itu begitu cepat. Kobaran api pertama kali dilihat oleh saksi yang bernama Busse Bin Bahe yang sedang mengembala sapi.

Baca Juga: Matangkan Kesiapan Cabor Sepeda Jelang Porkab, ISSI Sinjai Gelar Rapat Hingga Dini Hari

Sontak, Busse berteriak meminta bantuan dan mendatangi sumber api berusaha memadamkan dengan cara mengangkat air menggunakan ember dan baskom. Pada saat kejadian, rumah dikabarkan dalam keadaan kosong.

Karena tiupan angin yang kencang, membuat sinjago merah cepat menjalar ke bagian seluruh rumah tersebut, hingga petugas pemadam kebakaran tiba. Tapi sayang, api terlanjur menghabiskan bagian per bagian rumah.

Sumber api atau awal mula api diperkirakan dari bagian dapur rumah, sebab di rumah semi permanen tersebut tidak ada aliran listrik sama sekali.

Baca Juga: Akhirnya, BPOM Makassar Putuskan Buka Segel Mesin Produksi Air Kemasan Purairo

Akibat dari peristiwa itu, Ridwan yang hanya berprofesi sebagai petani ini hanya bisa pasrah. Sekarang kehidupannya sangat miris.

Meski tidak memakan korban atas peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (Tim)

Editor / Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU