oleh

Sikap Dingin Tanggapi Manuver Politik Wakilnya, Bupati ASA Justru Sibuk Realisasikan Program

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menunjukkan kedewasaan berpolitik dalam menanggapi pernyataan Wakil Bupati Hj. Andi Kartini Ottong yang siap menjalankan perintah pimpinan partainya (Golkar) pada pesta demokrasi 2024 mendatang.

Bupati ASA mengaku bahwa saat ini fokus untuk menjalankan program kerja untuk rakyat Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

Berbeda dengan Wabup Kartini. Dia justru secara terbuka menyampaikan bahwa dirinya siap menjalankan perintah partai berlambang pohon beringin itu.

Terlebih Ketua DPD 1 Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe memang meminta Andi Kartini maju sebagai calon Bupati Sinjai pada Pilkada tahun 2024 mendatang.

BACA JUGA: Rumah Sakit Dibangun, Warga Apresiasi Komitmen Bupati ASA Dekatkan Layanan Kesehatan

“Karena itu adalah perintah pimpinan maka saya sebagai kader siap untuk itu,” tegas Andi Kartini pasca dilantik menjadi Ketua terpilih DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Sinjai belum lama ini.

Jika pernyataan Kartini itu sudah bulat, maka dipastikan akan melawan Andi Seto Asapa (ASA) pada Pilkada 2024.

“Tidak perlu saya tanggapi serius, karena itu merupakan hal yang wajar saja dan sebagai warga negara semua memiliki hak politik masing-masing,” ujar ASA kepada wartawan, beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan bahwa, wakilnya (Andi Kartini) merupakan pimpinan partai politik di Sinjai dan tentu memiliki sikap politik sendiri yang harus diterima.

BACA JUGA: Pemkab Sinjai – TVRI Teken Kerjasama, Wujudkan Transmisi Digital

“Itu hak politik Ibu wakil Bupati saya. Maaf saya tidak bisa menanggapi panjang terkait sikap wakil saya,” ujarnya.

Yang terpenting kata ASA, program kerja yang harus direalisasikan terlebih dahulu, dibanding memikirkan Pilkada. Apalagi dimasa pandemi saat ini.

“Saya sekarang belum berfikir jauh ke Pilkada. Fokus dulu merealisasikan janji politik atau program kerja untuk rakyatku di Sinjai,” ungkapnya. (Ar/tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU