Silaturahim Akbar Keluarga Kiai Cella Ulu Dihadiri Bupati ASA

KABARSINJAI – Pondok Pesantren Ibadurrahman, Kelurahan Lamatti Rilau Kecamatan Sinjai Utara, menggelar acara silaturahim Akbar Keluarga Besar Kiai Abd. Kahar Bin Syuaib (Cella Ulu), Sabtu (1/7/2023) pagi.

Acara yang berlangsung meriah tersebut dihadiri Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) dan lebih dari 500 orang yang merupakan keturunan dari rumpun Keluarga Besar Kiai Abd. Kahar yang hadir dari berbagai daerah.

Ketua Panitia Pelaksana, H. Musannif Djunaid dalam laporannya menyampaikan bahwa silaturahim ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan dalam rangka memperkuat jalinan ukhuwah anak dan cucu dari Almarhum Kiai Abd. Kahar sekaligus mengenang jasa-sasa beliau sebagi sosok orang tua yang sangat kharismatik.

“Kami sebagai keturunan dari beliau bertekad untuk mewariskan Apa yang menjadi karakter beliau yang dikenal sebagai Wija Mappideceng,” jelasnya.

BACA JUGA: Bupati ASA Irup Peringatan HUT Bhayangkara ke-77 Polres Sinjai

Musannif yang juga Pimpinan Pesantren Ibadurrahman ini merasa bangga dan bersyukur dengan kehadiran Bupati ASA bersama Hj. Felicitas Rudiyanto Asapa ditengah ratusan rumpun keluarga Kiai Abd. Kahar.

“Kami atas nama Keluarga besar nenek kami Kiai Cella Ulu menyampaikan terima kasih atas kehadiran bapak Bupati Sinjai yang meluangkan waktunya untuk membersamai kami meski ditengah kesibukannya hari ini, semoga ia senantiasa diberikan keberkahan dan nikmat kesehatan oleh Allah SWT,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati ASA juga menyampaikan rasa syukur karena diberi kesempatan untuk dapat hadir ditengah-tengah keluarga besar Kiai Abd. Kahar Bin Syuaib .

Menurutnya, Almarhum merupakan sosok yang telah banyak memberikan sumbangsih bagi masyarakat Sinjai khususnya perkembangan islam selama beliau masih hidup.

BACA JUGA: Innalillahi, Total Jemaah Haji Indonesia Meninggal Dunia Mencapai 220 Orang

“Keluarga Almarhum memiliki banyak peran dengan perkembangan Islam di Sinjai, terbukti banyaknya pesantren yang didirikan oleh keluarga beliau dan tentu ini merupakan pondasi yang ditanamkan oleh Almarhum sehingga masyarakat Sinjai kini semakin religius,” jelasnya.

Untuk itu orang nomor satu di Sinjai ini mengajak rumpun dari keluarga Almarhum Kiai Abd. Kahar untuk bekerjasama dengan Pemkab Sinjai dalam memajukan islam di Sinjai serta melanjutkan perjuangan dari sosok almarhum yang lebih dikenal sebagai Kiai Cella Ulu. (HMS)