oleh

Silaturahmi Dengan Awak Media, Paslon ‘SEHATI’ Sebut Pilkada Ajang Beradu Ide dan Gagasan

KABARSINJAI.COM – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 terkhusus di Kabupaten Sinjai terhitung 61 hari akan dihelat.

Pesta demokrasi ini diharapan akan terpilih kepala daerah dan wakil kepala daerah berkualitas yang memiliki kompetensi, integritas, kapabilitas dan akseptabilitas yang merupakan tujuan ideal dari penyelenggaraan Pilkada.

Hal ini sejalan dengan konsep demokrasi yang bukan hanya sekadar persaingan dan partisipasi. Substansi demokrasi adalah pemenuhan kehendak rakyat, dimana pemimpin daerah dapat menempatkan urusan rakyat sebagai agenda utama dalam setiap pengambilan keputusan politiknya.

Berangkat dari konsep demokrasi yang sesungguhnya, Calon Bupati Sinjai Andi Seto Gadistha Asapa berharap Pemilukada Sinjai mestinya menjadi ajang beradu ide dan program dari masing-masing paslon.

“Kompetisi Pilkada menjadi ajang kompetisi beradu ide dan gagasan. Semoga Pilkada Sinjai menjadi pemilukada adil dan aman, sehingga Pemilukada berjalan sesuai dengan harapan,” kata pasangan Andi Kartini Ottong saat melalukan silaturahmi bersama sejumlah awak media disalah satu warkop di Sinjai, Rabu (25/4/2018) sore.

Peran media, kata pasangan nomor urut 1 ini juga memiliki tanggungjawab kepada masyarakat untuk menyampaikan informasi yang akurat sehingga di moment pesta demokrasi menjadi moment pendidikan politik bagi masyarakat.

“Yang pasti bagaimana mewujudkan pesta rakyat yang berkualitas dan tetap menjunjung asas-asas pemilu untuk mewujudkan pilkada yang aman, damai, dan tentram,” ungkap politisi muda ini. (*)

Editor : Irawan.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU