oleh

Simak Cerita Pasien Sembuh Corona Asal Sinjai Selama di Rawat di Makassar, Tesnya Berkali-kali

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Ada cerita dan pengalama yang didapatkan pasien sembuh corona asal Sinjai saat dirawat di Hotel Harper, Kota Makassar.

Adalah Sainuddin asal desa Botosalama Kecamatan Sinjai Barat dinyatakan sembuh. Ia memiliki cerita ketika selama 24 hari menghabiskan waktunya menjalani karantina di Hotel Harper Makassar.

Sainuddin bercerita dirinya telah dirawat di Sinjai setelah dinyatakan positif melalui tes swab. Ia mengaku baru tiba saat itu dari Manado dan masuk dalam klaster 14.

Selama menjalani karantina di Sinjai dirinya mengaku di istimewakan oleh petugas kesehatan. “Selama kami di karantina justru kami seperti diistimewakan. Semua perawat, paramedis setiap masuk selalu memberikan semangat pada kami,” kata Sainuddin saat ditemui di Hotel Sinjai usai dijemput oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Rabu (10/6/2020)

Baca Juga: Dinyatakan Sembuh dari Corona, Warga Sinjai Barat ini Dipulangkan

Setelah dirujuk ke Makassar, Sainuddin menceritakan aktivitasnya. Berbagai aktivitas telah dilakukan termasuk melakukan olahraga setiap hari untuk menjaga imun tubuh dan rutin mengkonsumsi vitamin yang diberikan oleh dokter.

Selama dikarantina di Makassar, kata Sainuddin ia menjalani pengambilan swab sebanyak empat kali. “Empat kali saya jalani swab, dan Alhamdulillah pada swab terakhir dua kali dinyatakan negatif, ” ucapnya.

Perlakuan istimewa yang didapatkan selama menjalani karantina yakni gizi makanan yang dinilai sangat bagus serta berbagai pelayanan lainnya yang dinilainya sangat baik.

“Bagus sekali pelayanannya disana pak, kalau kita mau minum kopi pasti kita disediakan dan bahkan kami juga dibelikan pakaian baru,” kisahnya.

Namun ada yang unik ketika Sainuddin menceritakan bahwa ia tidak mengetahui jika sudah ada rekannya yang lain telah dinyatakan sembuh.

Baca Juga: Katanya Kebijakan Pusat, ini Penjelasan Kadis PMD Sinjai Soal Penyediaan Tempat Isolasi di Desa

“Beberapa hari yang lalu saya mencari teman-teman yang lain ketika berolahraga dan ternyata mereka sudah sembuh dan pulang ke Sinjai. Baru diberitahu setelah ada pasien baru yang masuk juga datang dari Sinjai,” ceritanya.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU