oleh

Simak Harapan Besar Bupati Sinjai Dihari Pramuka Ke-59

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Genap 59 tahun lahirnya gerakan Pramuka di Indonesia. Momentum itu jatuh tepat 14 Agustus 2020. Seluruh Kwartir mulai dari tingkat Nasional hingga cabang memperingati hari tersebut.

Tak terkecuali di Kabupaten Sinjai. Peringatan puncak Hari Pramuka ke-59 digelar secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Pada momentum ini, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) berharap di HUT Pramuka ke-59 ini, Sumber Daya Manusia (SDM) kader-kader pramuka semakin berkembang, khusunya di Bumi Panrita Kitta.

“Semoga gerakan Pramuka lebih maju. Lebih menunjukkan eksistensi, dan lebih bisa berbuat banyak ditengah masyarakat,” harap ASA yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Sinjai saat ditemui usai memimpin upacara HUT Pramuka, di Halaman Kantor Bupati Lama, Jumat pagi (14/8/2020)

BACA JUGA: Didominasi Kasus Narkoba, 103 Warga Binaan Rutan Sinjai Bakal Terima Remisi

Gerakan Pramuka kata ASA, menjadi semakin dewasa dan sukses dalam menjalankan amanat negara, dalam membina dan mendidik kaum muda menjadi insan yang beraklaq mulia, berpengetahuan, berbudi luhur dan mempunyai keterampilan.

Olenya itu diharapkan gerakan pramuka terus membawa pesan positif kepada masyarakat. Apalagi, dimasa pandemi Covid-19 ini gerakan pramuka, mampu memenuhi ekspestasi Ketua Kwarcab Nasional dalam membantu pemerintah melakukan edukasi dan sosialisasi penanganan dan pencegahan Covid-19 serta bencana alam lainnya.

BACA JUGA: Dipimpin Bupati, Apel Besar Gerakan Pramuka ke-59 di Sinjai Digelar Secara Sederhana

“Alhamdulillah kalau di Kabupaten Sinjai kita punya generasi yang semangatnya cukup tinggi, itu juga didukung tokoh-tokoh yang ada di Pramuka. Mudahan-mudahan dapat membantu pemerintah dalam mensosialisasikan serta mengedukasi masyarakat terkait dengan protokol kesehatan,” tandas ASA. (Adi)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU