oleh

Simak Manfaat dari Secangkir Kopi, Nomor 5 Bikin Geleng-Geleng

KABARSINJAI.COM, Health, – Mengenal kopi hitam yang selalu menjadi minuman favorit semua orang, yang ternyata memiliki manfaat dalam penurunan berat badan dan mencegah penyakit lainnya.

Dilansir PikiranRakyat-Cirebon. com dari StyleCraze, Kopi hitam yang kaya akan kafein juga dikenal untuk berbagai manfaat kesehatan seperti pencegahan kanker, depresi ringan dan sakit kepala.

Ada sekitar 80% penduduk dunia minum kopi setiap hari dalam berbagai jumlah porsi. Ada beberapa manfaat dari kopi hitam:

1. Peran asam klorogenat sebagai anti-oksidan

Asam klorogenat yang memainkan peran utama dalam penurunan berat badan sebagai anti-oksidan.

Mengonsumsi kopi hitam setelah makan, membuat asam klorogenik yang ada di dalamnya memperlambat produksi glukosa dalam tubuh. Pada saat yang sama, produksi sel-sel lemak baru akan berkurang.

BACA JUGA: Ribuan Warga Padati Pembukaan Festival Gau Pakkaja’

Proses ini hanya terjadi ketika seseorang meminum kopi hitam, sedangkan menambahkan susu atau krim ke kopi akan terasa lebih enak daripada kopi hitam biasa tetapi hal tersebut tidak membantu penurunan berat badan secara signifikan.

2. Menekan rasa lapar

Kafein dalam kopi hitam merangsang aktivitas metabolisme dan menekan rasa lapar. Secangkir kopi hitam mengandung 5,4 kalori yang dikenal sebagai minuman bebas kalori.

BACA JUGA: Sampaikan Rencana Kegiatan, Pengurus KNPI Sinjai Temui Bupati ASA

3. Dampak kopi hitam pada tingkatan kalori dalam tubuh

Minum kopi hitam dapat membawa banyak perubahan pada tingkatan kalori harian tubuh Anda. Minum kopi hitam sebelum berolahraga adalah cara terbaik untuk membakar lebih banyak kalori.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU