oleh

Sinjai Catat Sejarah, Pembukaan Porprov 2022 Paling Spektakuler

KABARSINJAI.COM, Sinjai,-Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII (17) Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2022 di Stadion H. Andi Bintang berlangsung meriah, Jumat (22/10/2022).

Konsep pembukaan malam hari itu sangat spektakuler, dan menjadi yang pertama sejak Porda (Porprov saat ini) dilaksanakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel.

Pembukaan Porprov menampilkan sejumlah atraksi yang membius ribuan masyarakat, bahkan tamu undangan hingga kontingen Kabupaten/Kota yang datang menyaksikan langsung.

Sejumlah atraksi ditampilkan mulai dari atraksi Drum Band Gita Praja IPDN, Tari Kolosal tiga etnis yang dibawa pelajar SMP, hingga penampilan artis lokal dan band Utopia.

BACA JUGA:
Kontingen Porprov Luwu Sebut Kebutuhan Air Bersih Dipemondokan Lancar

Atraksi Drum Band Gita Praja IPDN Bakal Meriahkan Malam Pembukaan Porpov 2022

Porpov XVII tahun 2022 dibuka langsung Gubernur Sulsel, H. Andi Sudirman Sulaiman didampingi Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) serta Ketua KONI Sulsel, Yasir Machmud yang ditandai dengan penyerahan obor Porprov kepada duta atlet untuk kemudian dikobarkan.

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulsel dan KONI Sulsel yang telah mempercayakan Kabupaten Sinjai sebagai salah satu tuan rumah Porpov 2022.

“Semoga momentum ini dapat dijadikan perbaikan penyempurnaan dan evaluasi dalam keolahragaan yang telah mengangkat prestasi dan pembinaan olahraga di Sulsel,” ucap Bupati ASA.

Alumni Magister Monash Australia University ini menanggalkan harapannya sekiranya Porprov dapat menjadi alat pemersatu, mempererat kebangsaan, menjaga fair play dan menyambung silaturahmi dengan sesama kontingen.

(Suasana pembukaan Porprov 2022 di Stadion H. Andi Bintang Sinjai, Sabtu (22/10/2022) malam. Foto / Salim W)

Tak lupa, Bupati ASA menyampaikan terima kasih kepada para pendahulu yang telah menggagas rencana tuan rumah Porprov, mulai dari pemerintahan Almarhum Andi Rudiyanto Asapa dan akhirnya menjadi tuan rumah bersama dengan Kabupaten Bulukumba pada pemerintahan H. Sabirin Yahya.

“Kami merasa bangga bisa melaksanakan Porprov di Kabupaten Sinjai. Kami berharap saudara-saudara bisa merasa nyaman selama berada di Sinjai. Insya Allah, kami akan memberi layanan yang baik dan maksimal untuk seluruh kontingen yang datang,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, H. Andi Sudirman Sulaiman menegaskan pemerintah akan memberikan perhatian penuh kepada kontingen, terlebih kepada atlet yang berprestasi berupa bonus. Pemberian bonus ini kata dia, merupakan bentuk apresiasi kepada para Atlet dan ofisial yang telah sukarela bekerja keras dalam memajukan olahraga di Sulsel.

BACA JUGA:
Kebutuhan Air dan Lainnya Terpenuhi, Kontingen Barru Puji Pelayanan Tuan Rumah Porpov Sinjai

Bupati ASA Pimpin Peringatan Hari Santri Nasional 2022

“Insya Allah saya akan mengupayakan untuk memberikan hadiah atau bonus untuk tiga besar pada Porprov. Ini bentuk apresiasi kami di pemerintah provinsi kepada para pelaku olahraga dalam mendukung perkembangan olahraga di Sulsel,” tandasnya.

Pembukaan Porpov 2022, turut dihadiri Forkopimda Sulsel, Forkopimda Sinjai, para Bupati/Walikota, Ketua DPRD, Sekda serta para ketua KONI se-Sulsel. Pembukaan turut disaksikan ribuan pasang mata masyarakat Kabupaten Sinjai. (UC)

Komentar Facebook