oleh

Sinjai Dinobatkan Sebagai Salah Satu Kabupaten Sehat di Indonesia

KABARSINJAI.COM, SInjai – Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan meraih penghargaan Swasti Saba Wistara tingkat nasional 2019.

Raihan Pengharagaan itu setelah dinobatkan sebagai salah satu Kabupaten Sehat di Indonesia.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian, Selasa (19/11) di Gedung Sasana Bakti Praja, Kemendagri.

Sekretaris Dinas Kesehatan Sinjai, Irwan Suaib yang menerima penghargaan itu turut didampingi Wakil Ketua I Forum Kabupaten Sehat Sinjai, M. Yusuf Ahmad.

“Ini adalah capain yang luar biasa bagi pemerintah daerah bersama masyarakat Sinjai, semoga menjadi penyemangat dalam meningkatkan derajat kesehatan di Kabupaten Sinjai”, Ungkap Irwan Suaib.

Penghargaan ini kata dia, merupakan kategori tertinggi dalam penilaian penyelenggaraan Kabupaten/Kota sehat yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan dan Kemendagri.

“Sebagai masyarakat Sinjai kita harus bangga terhadap daerah kita sendiri dengan apa yang sudah kita capai, yakin bahwa dengan bersatu kita pasti bisa”, Tandasnya.

Selain itu, Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang selama ini berperan membantu pemerintah dalam mewujudkan Kabupaten Sinjai menjadi daerah yang aman, nyaman, bersih dan sehat untuk dihuni.

Ditambahkan, bahwa kesehatan merupakan salah satu prioritas utama dalam pembangunan daerah, karena itu Pemerintah Kabupaten Sinjai dibawah Kepemimpinan Andi Seto Gadhista Asapa sebagai Bupati telah melakukan berbagai terobosan untuk meningkatkan derajat kesehatan warganya melalui berbagai program yang salah satunya Home Care dan Home Visit.

Sebelumnya, Sinjai telah berhasil memboyong penghargaan Kabupaten Sehat pada tahun 2015 dengan meraih penghargaan Swasti Saba Padapa (kategori pemantapan) dan tahun 2017 meraih Swasti Saba Wiwerda (kategori pembinaan). (Pdv)

Editor / Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU