oleh

Sinjai Jadi Pilihan Pemkab Polman Belajar Pengelolaan Wisata

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Destinasi wisata Hutan Mangrove Tongke-Tongke yang ada di Kabupaten Sinjai menjadi alasan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Polewali Mandar (Polman) Sulawesi Barat (Sulbar) datang belajar ke Bumi Panrita Kitta.

“Kami ini juga ada mangrovenya, makanya kita ke sini untuk melihat seperti apa pengelolaannya,” kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Polman Sulbar, A. Parial Patajangi saat datang di Sinjai. Senin, (01/11/2021)

Ia menilai, hutan mangrove Tongke-tongke yang merupakan destinasi pariwisata pesisir milik Pemkab Sinjai dikenal cukup populer dan berkembang.

“Selain itu, kedatangan kami di sini melakukan studi tiru mengingat kondisi geografis antara Polman dan Sinjai hampir sama,” tambahnya.

BACA JUGA: Pengunjung Pesta Adat Mappugau Sihanua Diwajibkan Terapkan Prokes

Sementara, Kadisparbud Sinjai, Yuhadi Samad merespon positif kunjungan studi tiru Pemkab Polman.

Dirinya menuturkan, pariwisata yang ada di Kabupaten Sinjai tidak saja dinikmati oleh pemerintah daerah.

Namun yang diinginkan adalah bagaimana konsep pemberdayaan masyarakat tetap menjadi prioritas.

“Hal ini dibuktikan dengan adanya keterlibatan masyarakat dalam pengelolaan obyek wisata hutan mangrove Tongke-tongke, mulai dari petugas Retribusi, pengelolaan parkir hingga pelaku usaha yang ada di dalamnya,” katanya.

BACA JUGA: Polisi Bagikan Masker ke Pengunjuk Rasa di Depan Gedung DPRD Sinjai

“Kita memang inginkan masyarakat kita semakin siap untuk menjadi tuan rumah, semakin siap untuk di kunjungi dan kita harapkan mengambil peran sesuai dengan profesi masing-masing,” sambungnya.

Rombongan Pemkab Polman ini diterima oleh jajaran Disparbud Sinjai di kantornya yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Sinjai Utara. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU