oleh

Sinjai Juara 3 Apresiasi GTK PAUD dan DIKMAS Berprestasi Tingkat Nasional

KABARSINJAI.COM – Siti Fatimah, Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) KB. Asih 2 Lambassang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai berhasil juara 3 pada penyelenggaran Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) PAUD dan Pendidikan Masyarakat (DIKMAS) Tingkat Nasional Tahun 2018.

Keberhasilan meraih juara 3 diajang kali ini tidak lepas dari pembinaan dan bimbingan dinas terhadap seluruh pelaku pendidikan PAUD dan pendidikan masyarakat.

Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan, Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Marsuki S.Sos M.Pd, Kamis (19/07) diruang kerjanya mengatakan bahwa keberhasilan PAUD KB. Asih 2 Lambassang meraih juara 3 di ajang ini patut diapresiasi karena tidak semua Kabupaten/kota bisa meraih predikat tersebut.

“Apa yang kita capai dalam ajang ini patut untuk kita banggakan terutama bagi kalangan guru PAUD itu sendiri, kami sangat mengapresiasi”, Ujarnya.

Baca Juga :
Berlanjut, Pengurus DPD PAN Sinjai Datangi Bank Sulselbar Minta Kejelasan Pencairan Dana Partai
Hebat, Sepuluh Dosen IAIM Sinjai Lolos Seleksi ACRP Nasional
Perebutan Kursi DPRD Didominasi Kaum Muda, Bagaimana Tanggapan Kordinator AMP Sinjai, Baca…

Ia menjelaskan bahwa sebelumnya dari 17 lomba yang diikuti di Tingkat Provinsi SulSel, 4 diantaranya yang lolos ditingkat nasional, kemudian dari empat itulah, St. Fatimah, Guru Paud KB. Asih 2 Lambassang, Kecamatan Sinjai Timur dengan Karya Tulis, Full house sebagai penguatan karakter dalam pengembangan holistik integratif KB yang berhasil keluar sebagai juara 3.

“Sejauh ini kalau berbicara ditingkat provinsi, Sinjai selalu diperhitungkan oleh Kabupaten /kota lainnya pada setiap lomba yang diikuti, kita sudah sering juara dan kali ini kita berhasi juara di tingkat nasional’, Sambung Marzuki

Ia berharap keberhasilan ini dapat menjadi sebuah mativasi bagi semua tenaga pendidik dalam meningkatkan kualitas pendidikan PAUD dan pendidikan masyarakat.

Sekedar diketahui juara umum pada ajang Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) PAUD dan Pendidikan Masyarakat (DIKMAS) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan ini yakni Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sementara Penghargaan diserahkan Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Sesjen Kemendikbud), Didik Suhardi, pada acara puncak penganugerahan yang diselenggarakan, di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, pada Jumat (13/07) Pekan lalu. (Mirza)

Editor / Riswan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU