oleh

Sinjai Peringkat ke 2 Kemajuan Tindak Lanjut Rekomendasi BPK Se SulSel

KABARSINJAI.COM, Makassar – Kabupaten Sinjai berhasil meraih terbaik atau peringkat ke 2 dalam hal Kemajuan Tindak Lanjut Rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangann (BPK) se-SulSel .

Hal itu terungkap pada Pembahasan Tindak Lanjut (PTL) Rekomendasi Hasil Pemeriksaan BPK semenster II tahun 2018 yang digelar di Aula BPK Makassar, Senin (10/12/2018).

Pada Pembahasan Tindak Lanjut ini, BPK bersama Pemerintah Kabupaten /Kota membahas progress tindak lanjut yang dilaksanakan oleh Kabupaten/Kota atas rekomendasi yang tertuang dalam Laporan Hasil Pemeriksaan BPK.

“Rasa syukur dan terimakasih kasih kepada Tim Tindak Lanjut Kabupaten Sinjai atas kerja kerasnya dan OPD yang telah serius melaksanakan semua rekomendasi atas temuan BPK”, Kata Wakil Bupati Sinjai, A. Kartini Ottong di sela sela Pembahasan Tindak lanjut BPK.

Ia berharap agar capaian ini dapat dipertahankan atau lebih ditingkatkan tahun depan. jika perlu terbaik satu. “Ini sudah luar biasa, karena dari 24 Kabupaten/ kota di SulSel, kita berada pada peringkat terbaik kedua”, terangnya.

Baca juga ;
Wabup Sinjai Harap Penyusunan LPPD Jadi Perhatian Semua Pihak
Massa Front Perjuangan Rakyat Sinjai Tuntut Pelanggar HAM Ditindak Tegas

Sementara itu, Kepala Bagian Hukum dan HAM Setdakab Sinjai, Lukman Dahlan mengatakan bahwa keberhasilan sinjai berada diperingkat kedua karena progress Tindak Lanjut atas Rekomendasi Hasil Pemeriksaan BPK selalu naik dan signifikan.

“Kita pernah di posisi peringkat ke 18, naik menjadi 10, lalu peringkat ke 8, setelah itu peringkat 5 dua tahun berturut turut, dan Tahun ini kita berada diperingkat ke 2 dengan capaian 87,50 persen”. Jelasnya.

Lanjut Lukman yang juga Sekretaris Tim Tindak Lanjut Pemkab Sinjai dalam rilisnya yang dikirim ke Humas Sinjai, bahwa untuk Tindak Lanjut atas Temuan Inspektorat Provinsi SulSel, secara berturut turut 2017 dan 2018, Sinjai menjadi Kabupaten Terbaik 1 di SulSel, dan mendapat Piagam Penghargaan dari Gubernur SulSel.

Pembahasan Tindak Lanjut (PTL) Rekomendasi Hasil Pemeriksaan BPK Semenster II Tahun 2018 yang akan berlangsung selama tiga hari ini juga dihadiri Kepala Perwakilan BPK, Wahyu Priyono serta para Wakil Bupati dan Wali Kota Se SulSel. (*)

Editor / Riswan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU