oleh

Sinjai Raih 6 Penghargaan Sekaligus, Termasuk Program Kesehatan Gratis yang Dicetuskan Bupati ASA

INFOKESEHATAN  Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menjadi momentum positif bagi pemerintah kabupaten (Pemkab) Sinjai yang dipimpin Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), lantaran berhasil meraih enam penghargaan dari pemerintah Provinsi Sulsel.

Enam penghargaan tersebut diterima di Lapangan Upacara Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Kamis (17/11/2022) pagi, oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda), didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik.

Penghargaan yang diterima itu, diantaranya ditujukan kepada Bupati Sinjai sebagai juara pertama hasil penilaian kinerja Kabupaten/Kota lokus pelaksanaan konveregensi intervensi penurunan stunting terintegrasi.

Kemudian, penghargaan program kesehatan gratis integrasi ke program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bersama 10 Kabupaten/Kota.

Penghargaan terbaik I kategori pengelola Data Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SISDMK) yang diterima oleh Hj. Andi Rasmah dari Dinas Kesehatan Sinjai.

Penghargaan lainnya yang diterima Sinjai yakni, penghargaan kategori pencatatan dan pelaporan PTM dan Keswa tingkat Kabupaten/Kota. Dan Penghargaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang telah mencapai realisasi 95 persen. Selanjutnya, penghargaan untuk Forum Kabupaten Kota Sehat (FKKS).

Sedikitnya enam penghargaan yang diterima Sinjai pada momentum HKN tersebut. Masing-masing penghargaan itu diterima Penjabat Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa bersama Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik.

dr. Emmy berharap, raihan penghargaan yang diterima dapat menjadi motivasi dalam meningkatkan kinerja, terkhusus dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Alhamdulillah atas penghargaan yang kita raih ini semoga menjadi motivasi kepada kami yang bekerja di Bidang Kesehatan untuk dapat lebih meningkatkan kinerja kami demi mewujudkan derajat kesehatan di Kabupaten Sinjai,” ujarnya. (Tim)

ADVERTISEMENT

Baca Selengkapnya

Komentar Facebook