oleh

Sinjai Tekuk Luwu 4-2, Lawan Makassar Penentu Lolos Semifinal Porpov

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Tim Sepak Bola tuan rumah Kabupaten Sinjai berhasil meraih poin sempurna saat menjamu tim Kabupaten Luwu pada Pekan olahraga provinsi (Porprov) XVII Sulsel 2022di Stadion H. A. Bintang Sinjai, Minggu (30/10/2022).

Tuan rumah Sinjai berhasil menghentikan perlawanan tim sepak bola Kabupaten Luwu dengan skor akhir 4-2. Semua gol tercipta di babak pertama, sedang dibabak kedua tidak ada tambahan gol hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Sekretaris Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sinjai, Edy Akbar, mengungkapkan kemenangan ini akan menjadi modal yang bagus untuk menghadapi laga selanjutnya melawan kota Makassar.

“Alhamdulillah hari ini kita raih poin sempurna, mudah-mudahan tren positif ini berlanjut ke pertandingan penentu melawan Kota Makassar sehingga kita bisa memastikan satu tiket ke Semifinal,” kata Edy.

BACA JUGA:
11 Rekor Baru Tercipta di Cabor Renang Porprov 2022, Ada dari Perenang Tuan Rumah Sinjai

Disparbud Sinjai Juara Stand Terbaik di Festival Budaya HUT Sulsel

Dengan raihan poin sempurna, kini tim tuan rumah Sinjai berada di posisi kedua klasemen sementara grup A dengan poin 4, dibawah Kota Parepare yang lebih dulu mengunci satu tiket ke babak semifinal dengan poin 7.

Sedangkan diposisi ketiga oleh Kota Makassar dengan poin 3 setelah kalah dari Kota Parepare pada pertandingan sebelumnya. Dan, Kabupaten Luwu dengan poin 0 setelah dua kali kalah.

Peluang tuan rumah untuk lolos ke semifinal terbuka lebar, dengan catatan di pertandingan terakhir tuan rumah Sinjai minimal harus mampu menahan imbang Kota Makassar.

Begitupun dengan Kota Makassar berpeluang lolos ke semifinal dengan catatan wajib menang dari tuan rumah Sinjai.

BACA JUGA:
Raih Emas Porprov, Bupati ASA Harap Olahraga Tinju Berkembang di Sinjai

Ini Nama-nama Pejabat Pemkab Sinjai yang Dilantik Bupati ASA

“Ini yang akan kita maksimalkan kedepan saat melawan Kota Makassar, karena pertandingan terakhir menjadi penentu kita lolos atau tidak. Jadi pertandingan terakhir yang sangat penting,” jelasnya.

Sesuai jadwal baru yang dikeluarkan panitia pelaksana, Tuan rumah Sinjai bakal menjamu tim sepak bola Kita Makassar pada Selasa (1/11/2022) mendatang.

Klasemen sementara grup A.
Parepare 7
Sinjai 4
Makassar 3
Luwu 0

Laporan: Wewen.

Komentar Facebook