oleh

Sinjai Tuan Rumah Pendampingan Indikator Pemenuhan Penghargaan APE 2018

KABARSINJAI.COM, –Sebanyak 5 Kabupaten di Sulawesi Selatan mengikuti Pendampingan/mentoring Pengarusutamaan Gender dalam rangka pemenuhan indikator Penghargaan Anugerah Parahita Eka Praya (APE) tingkat nasional tahun 2018.

Kelima Kabupaten tersebut adalah Kabupaten Sinjai, Bone, Bulukumba, Selayar dan Bantaeng oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Provinsi Sulsel di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Kamis (26/7/2018).

Ketua Tim Mentoring dari DPPPA Sulsel Ir. Suciati Sapta Margani menyampaikan evaluasi ini kelanjutan merupakan pendampingan yang dilakukan oleh DPPPA Provinsi Sulsel pada tiap-tiap kabupaten/kota untuk mengidentifiikasi kembali tantangan yang dihadapi dan dicapai untuk lebih memaksimalkan capaian dan target bersama yakni penghargaan APE.

Baca Juga : Kali Kedua Sinjai Raih Penghargaan KLA Kategori Pratama

Pendekatan mentoring yang dilakukan DPPPA provinsi dengan menggandeng lembaga pemerhati perempuan dan anak yang ada di Sulsel diharapkan dapat membantu kabupaten/kota dalam mengakselerasi pemenuhan indikator evaluasi di tahun ini.

“Diharapkan metode mentoring ini membawa hasil sebagaimana harapan bersama, untuk menempatkan Sulsel sebagai barometer pengarusutamaan gender di Indonesia dengan predikat mentor di tahun 2018 ini,” pungkas Suci.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Pebduduk dan KB (DP3AP2KB) Sinjai Dra. Hj. Mas Ati menyampaikan terima kasih bahwa atas amanah sebagai tuan rumah pelaksanaan mentor dalam upaya mendokumentasikan dan mengimplentasikan kegiatan P3A.

Baca Juga : Raih 4 Medali di KSM Tingkat Sulsel, Kemenag Sinjai Bangga

“Tahun 2016 Sinjai berhasil meraih penghargaan APE dan hari ini upaya pendampingan implementasi program P3A agar Sinjai kembali dapat meraih APE dengan kategori meningkat dibanding sebelumnya,” ujarnya.

Sementara Staf Ahli Bupati Bidang Sosial dan SDM Drs. H. Muh Irvan yang mewakili Bupati Sinjai menghimbau kepada peserta untuk mengikuti dengan seksama paparan indikator yang diberikan Tim Pendamping/Mentoring Dinas P3A Provinsi Sulsel terkait evaluasi dan informasi sebagai bahan referensi untuk membuat strategi perbaikan pelaksanaan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Kabupaten Sinjai.

Baca Juga : Dukung Iyan (Janwar) KDI, Disparbud Sinjai Sebar Baliho “Sinjai Bisa”

Kegiatan ini dihadiri perwakilan dari masing-masing Perangkat Daerah terkait yakni Inspektorat, Bappeda, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Dinas Pebdidikan dan P3AP2KB masing-masing kabupaten.

Pendampingan/mentoring Pengarusutamaan Gender ini juga berlangsung selama dua hari 26-27 Juli 2018 mendatang. (*)

Editor / Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU