oleh

Siswa Dari Dua Sekolah Ini Terima Bantuan Seragam Sekolah Dari Bupati Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Usai diserahkan pertama kali secara simbolis pada 1 November lalu, bantuan seragam sekolah dan alat kelengkapan sekolah Pemerintah Kabupaten Sinjai kembali diserahkan kepada siswa Negeri 103 Bontopare, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Sabtu (30/11/2019)

Sebanyak 60 siswa kelas 1 di sekolah yang beralamat di Jalan Stadion Mini, Kabupaten Sinjai yang menerima bantuan ini berupa seragam sekolah,  tas, dasi, topi, ikat pinggang, jilbab dan alat tulis menulis.

Penyerahan bantuan tersebut, dilakukan langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa didampingi Plt Kadisdik Sinjai, dr Andi Suryanto Asapa, Plt Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, Irwan Suaib, dan Kabag Humas Setdakab Sinjai Tamzil Binawan, kepada para siswa disaksikan orang tua masing-masing.

Baca Juga:  Hingga November PN Sinjai Tangani 127 Perkara, Aduh! Narkoba Paling Banyak

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, mengatakan bahwa program ini dalam rangka meningkatkan minat anak sekolah dan meringankan beban orang tua siswa terkhusus siswa yang baru masuk sekolah di tingkat SD dan SMP.

Tak dipungkiri, pemberian bantuan seragam dan kelengkapan sekolah yang terkesan lambat, lantaran menurut Andi Seto, ada beberapa hal yang membutuhkan waktu untuk penyesuaian serta data siswa.

Kendati demikian, pihaknya akan berupaya agar kedepan bantuan tersebut diserahkan pada awal tahun. “Kedepan bantuan ini akan diserahkan pada awal tahun ajaran sehingga kami butuh kerjasama pihak sekolah khususnya data siswa baru”, sambungnya.

Selain 60 Siswa SDN 103 Bontopare, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa juga menyerahkan bantuan yang sama kepada 288 Siswa kelas VII SMPN 1 Sinjai.

Baca Juga: Kelompok Nelayan di Sinjai Terima Bantuan Dari Pemkab, Ada Escavator

Sekadar diketahui, pengadaan seragam dan kelengkapan sekolah gratis Pemkab Sinjai ini, melibatkan pelaku UMKM sebanyak 80 orang yang sebelumnya juga telah diberikan bantuan mesin jahit dan dibekali pelatihan.

Pelibatan UMKM lokal di Sinjai merupakan komitmen Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa dalam Memberdayakan pengusaha lokal yang ada di Bumi Panrita Kitta. (Adv)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU