Siswa ini Ungkapkan Kerinduannya Bisa Belajar Tatap Muka di Sekolah

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pembelajaran selama masa pandemi Covid-19 dilakukan dengan metode dalam jaringan (daring) atau secara ‘door to door’ di rumah peserta didik demi menghindari terjangkitnya virus asal Wuhan, Cina itu di dalam tubuh.

Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa selama kurang lebih setahun pembelajaran dilangsungkan secara mandiri di rumah masing-masing membuat para peserta didik memendam kerinduan yang mendalam kepada teman dan gurunya. Seperti halnya yang dialami salah satu siswa di SD Negeri 3 Balangnipa, Reskilia Aminuddin.

Saat ditemui pada pelaksanaan Ujian Tengah Semester (UTS) tahun pelajaran 2020/2021 di kediamannya, Reskilia tidak dapat menyembunyikan kerinduannya untuk kembali berkumpul bersama kerabatnya di sekolah. Senin kemarin, (15/03/2021)

“Saya rindu ingin berkumpul lagi sama teman-teman dan guru di sekolah untuk belajar bersama. Mudah-mudahan sekolah nantinya bisa dibuka secepatnya,” tuturnya.

BACA JUGA: Warga Sinjai Diedukasi Mitigasi Bencana, Untuk Apa?

Olehnya itu, dirinya berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan pembelajaran tatap muka kembali dilaksanakan seperti sedia kala.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa beberapa waktu lalu menuturkan rencana pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang akan dilangsungkan saat memasuki tahun ajaran baru 2021/2022 di bulan Juni/Juli 2021 mendatang.

BACA JUGA: UMSI Raih Akreditasi B, Rektor: Kualitas Tidak Diragukan

Terkait hal tersebut, pihaknya segera melakukan evaluasi dengan menyesuaikan dengan surat edaran Gubernur yang akan berakhir di bulan April ini. Itu sesuai perintah Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

“Mudah-mudahan kondisi Covid-19 di Sinjai sudah mencapai batas ambang yang dipersyaratkan sehingga pembelajaran tatap muka dapat dilaksanakan secepatnya,” pungkasnya. (Baso)