oleh

Siswa Kurang Mampu di SMAN 1 Sinjai Dapat Bantuan Seragam Gratis

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pelaksaanan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas telah dimulai pada pekan lalu, namun masih ada beberapa siswa baru di SMAN 1 Sinjai yang belum memikili seragam sekolah khususnya siswa dari keluarga tidak mampu.

Melihat kondisi tersebut, pihak sekolah memberikan seragam sekolah gratis kepada siswa kurang mampu di halaman SMAN 1 Sinjai. Senin pagi, (09/08/2021)

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SMAN 1 Sinjai, Syamsul Alam Hidayat mengatakan bahwa masih ada beberapa siswa baru yang melaksanakan PTM terbatas belum memiliki seragam sekolah sehingga pihaknya bersama dengan guru secara iklas memberikan bantuan paket seragam sekolah secara gratis.

“Untuk saat ini kita berikan kepada dua siswa kurang mampu yang belum memiliki seragam sekolah dan saat ini pihaknya masih mendata siswa lainnya yang masih belum memiliki pakaian seragam untuk bisa kita bantu,” ujarnya.

BACA JUGA: Pejabat Eselon IV Pemkab Sinjai Dilantik, ini Nama-namanya

Ia mengharapkan dengan adanya bantuan seragam sekolah ini bisa memberikan motivasi dan semangat kepada siswa kurang mampu untuk belajar baik secara PTM maupun daring.

Sementara itu Dirman, siswa penerima manfaat bantuan seragam sekolah mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pihak sekolah yang memiliki kepedulian tethadap aiswa kurang mampu.

BACA JUGA: Sekwan Sinjai Tekankan Kedisiplinan ke Jajarannya

“Alhamdulillah terima kasih banyak saya ucapkan kepada pihak sekolah yang memberikan bantuan seragam sekolah ini,” ucapnya singkat.

Dirman yang orang tuanya berprofesi sebagai buruh bangunan ini mengaku selama pembelajaran secara daring hanya memakai pakaian biasa. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU